Indeks awal manufaktur Zona Euro tertinggi 31 bulan

Senin, 16 Desember 2013 - 19:31 WIB
Indeks awal manufaktur...
Indeks awal manufaktur Zona Euro tertinggi 31 bulan
A A A
Sindonews.com - Markit Economics mengumumkan bahwa indeks manufaktur awal Zona Euro pada Desember 2013 tumbuh di laju lebih cepat dari perkiraan ekonom.

Indeks Pembelian Manajer (PMI) dalam industri manufaktur meningkat 52,7 poin, nilai tertinggi dalam 31 bulan, dari 51,6 poin pada November lalu.

Chris Williamson, kepala ekonom Markit mengatakan, pertumbuhan terkonsentrasi di bidang manufaktur, di mana kenaikan ekspor telah membantu pertumbuhan menekan sektor ke angka tercepat dalam dua setengah tahun.

"Namun, permintaan domestik yang lemah menyebabkan perlambatan lebih lanjut dalam pertumbuhan sektor jasa," kata Williomson, seperti dilansir dari New Europe, Senin (16/12/2013).

Presiden Bank Sentral Eropa (ECB), Mario Draghi mengatakan bahwa pertumbuhan di Zona Euro harus terus mengambil momentum guna lepas dari resesi.

"Beberapa perbaikan permintaan domestik didukung kebijakan moneter yang akomodatif. Pemulihan ekonomi Zona Euro harus (terjadi), di samping itu manfaat dari penguatan bertahap permintaan ekspor," tegasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8572 seconds (0.1#10.140)