Datsun Rusia incar pasar mobil bekas

Kamis, 19 Desember 2013 - 12:22 WIB
Datsun Rusia incar pasar mobil bekas
Datsun Rusia incar pasar mobil bekas
A A A
Sindonews.com - Datsun Rusia baru akan diluncurkan April tahun depan. Kehadiran mobil-mobil Datsun diharapkan mampu menarik pembeli mobil pertama berusia muda Rusia menjauh dari pasar mobil bekas Rusia.

Di Rusia, nantinya mobil-mobil Datsun seperti Datsun GO akan dijual di harga 400.000 Rouble atau sekitar Rp147 juta. "Tugas utama kami (di Rusia) adalah menjadi pilihan alternatif yang potensial terhadap pasar mobil bekas. Segmen inilah yang ingin kami masuki," ujar Director of Datsun Rusia, Jerome Saigot, Kamis (19/12/2013).

Sayangnya, Saigot tidak bisa mengumumkan target penjualan Datsun Rusia. Dia mengatakan tahun ini ada sekitar enam juta unit mobil bekas terjual di Rusia. Dan angka tersebut sangat potensial jika Datsun Rusia bisa mengambil beberapa persen dari pangsa pasar segmen tersebut.

"Ini adalah pasar yang sangat besar. Nissan sendiri tidak memiliki model yang sesuai untuk segmen pasar tersebut," jelasnya.

Di Rusia, harga pasaran mobil dijual di harga 700.000 Rouble atau sekitar Rp258 juta lebih. Harga tersebut akan meningkat lagi tahun depan ke angka 900.000 Rouble. Sementara itu kalangan kelas menengah di Rusia justru memiliki modal yang tidak begitu besar untuk memiliki mobil-mobil baru dengan kisaran harga tersebut. Inilah mengapa mereka mengalihkan pembelian ke mobil-mobil bekas.

Datsun Russia sendiri akan memproduksi mobil-mobil mereka di pabrika Togliatti. Pabrik tersebut dimiliki oleh produsen mobil Rusia, Avtovaz. Nissan dan Renault sendiri sudah memegang penuh control Avtovaz pada 2014.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6077 seconds (0.1#10.140)