Dahlan amankan asuransi Inhealth dari asing

Senin, 23 Desember 2013 - 19:26 WIB
Dahlan amankan asuransi Inhealth dari asing
Dahlan amankan asuransi Inhealth dari asing
A A A
Sindonews.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan mengatakan, penjualan Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (AJII) ke tiga BUMN bertujuan untuk mengamankan asuransi nasional dari pihak asing. Dengan akuisisi ini maka AJII memiliki kendaraan yang lebih besar untuk berkembang daripada sebelumnya PT Askes.

"Akuisisi ini masih menunggu peraturan pemerintah dan perizinan lain. Namun kami ingin menjaga agar tidak dimiliki oleh asing atau perusahaan lokal yang mudah dibeli asing," ujar Dahlan, Senin (23/12/2013).

Dia mengaku juga ingin mendorong Bank Mandiri agar menjadi yang terbesar dengan kapitalisasi yang terbesar di pasar modal. Hal ini juga diharapkan dengan bank BUMN lainnya supaya terus mengembangkan skala usahanya. "Kami terus dorong tiga bank BUMN untuk memperbesar skala usahanya," ujarnya.

Direktur Utama PT Askes Fachmi Idris mengatakan, AJII akan menjadi model coordination of benefit (CoB) yang dilakukan BPJS Kesehatan. Konsep ini akan terus dimatangkan PT Askes dan asosiasi di industri asuransi dalam menyambut BPJS Kesehatan.

Melalui konsep CoB, BPJS Kesehatan dan asuransi komersial akan berbagi benefit dan manfaat mana yang akan ditanggung kedua pihak. AJII nantinya dapat menjadi pelengkap bagi konsumen yang membutuhkan lebih dari sekedar pelayanan dasar.

"Kami berharap pemerintah melindungi kebutuhan kelompok masyarakat tertentu yang telah memiliki standar lebih baik dari BPJS Kesehatan," ujarnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2328 seconds (0.1#10.140)