PKJB targetkan transaksi Rp20 M

Kamis, 26 Desember 2013 - 15:54 WIB
PKJB targetkan transaksi Rp20 M
PKJB targetkan transaksi Rp20 M
A A A
Sindonews.com - Panitia Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) menargetkan transaksi senilai Rp20 miliar untuk lima hari pameran yang dimulai 25-29 Desember 2013.

Ketua penyelenggaran PKJB ke-10, Muhammad Admarius mengatakan, pihaknya terus berupaya peningkatan target transaksi PKJB yang digelar rutin dua tahunan. Target tersebut sejalan meningkatnya potensi pengunjung yang diharapkan hadir pada acara tersebut.

"Tahun ini kami menargetkan transaksi sebesar Rp20 miliar, atau lebih tinggi dibandingkan pameran dua tahun lalu yang hanya Rp10 miliar," ujar dia di Graha Manggala Siliwangi, Jalan Aceh, Kota Bandung, Kamis (26/12/2013).

PKJB merupakan kegiatan rutin dua tahunan, memamerrkan hasil karya perajin, terutama perajin Jabar, meski beberapa perajin asal porvinsi lain turut serta pada event tersebut. Produk kerajinan yang diikutkan pada event tersebut bervariatif, didasarkan pada kearifan masing-masing daerah.

Tingginya target transaksi PKJB 2013 sejalan momen libur Natal dan Tahun Baru 2014. Pada musim liburan kali ini, diharapkan banyak turis asing dan domestik berkunjung ke Bandung. Mereka diharapkan belanja produk pameran seperti fesyen dan kerajinan.

Menurutnya, acara ini diikuti sebanyak 200 perajin, dibagi menjadi 80 stand. Kabupaten/kota di Jabar yang ikut acara tersebut tercatat hanya 21 daerah. Provinsi lain yang ikut pada ajang tersebut di antaranya Lampung, Jatim dan, Sulawesi Selatan. Terdapat pula 25 perajin swasta mandiri dan perajin binaan PKBL 10 BUMN/BUMD.

Harga yang di bandrol pada pemaeran kali ini relatif murah. Pasalnya, para peserta merupakan produsen, sehingga setiap kerajinan yang ditawarkan dibandrol dengan harga pabrik. Harapannya, konsumen bisa melanjutkan pemesanan produk setelah pameran berlangsung.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3976 seconds (0.1#10.140)