RI-Jepang menindaklanjuti kerja sama infrastruktur

Jum'at, 27 Desember 2013 - 12:43 WIB
RI-Jepang menindaklanjuti kerja sama infrastruktur
RI-Jepang menindaklanjuti kerja sama infrastruktur
A A A
Sindonews.com - Sebagai bentuk tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya di Jepang beberapa waktu yang lalu, Menteri Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang Akihiro Ohta kembali menggelar pertemuan dengan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Indonesia Hatta Rajasa hari ini.

Akihiro menjelaskan, pertemuan kali ini membahas sejumlah wacana mengenai kerja sama Jepang dengan Indonesia di sektor infrastruktur.

"Ada kesempatan bekerja sama infrastruktur di Indonesia, membahas kerja sama MRT (mass rapid transit), kereta cepat, buang air kotor (sanitasi), pelabuhan dan lain-lain. Ada juga kesepakatan untuk memperkuat memajukan infrastruktur tersebut," kata Akihiro di kantor Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (27/12/2013).

Meski enggan membeberkan secara rinci apa saja poin-poin yang masuk dalam pembahasan tersebut, namun Akihiro mengungkapkan bahwa sudah mendapatkan kesepakatan untuk meningkatkan atau menindaklanjuti kerja sama di bidang infrastruktur ini.

Akihiro mengakui, pemerintah Jepang saat ini sudah siap memberikan dukungan, seperti teknologi dalam rangka menindaklanjuti kerja sama dengan Indonesia dalam hal pembangunan infrastruktur tersebut.

"Karena ini tingkat menteri jadi tidak dibahas secara detail. Tapi intinya, kedua menteri ada kesepakatan infrastruktur di Indonesia dan kami dari Jepang dalam berbagai hal termasuk masalah teknologinya," tutur dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4815 seconds (0.1#10.140)