BRI optimistis transisi perbankan berlangsung mulus

Minggu, 29 Desember 2013 - 18:41 WIB
BRI optimistis transisi...
BRI optimistis transisi perbankan berlangsung mulus
A A A
Sindonews.com - Mulai tahun depan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara resmi akan mengambil-alih fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan dan pengawasan di bidang perbankan dari Bank Indonesia (BI).

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mendukung kedua lembaga tersebut dan optimistis transisi pengawasan bank akan berjalan mulus.

"Kami menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kerja sama dari dua institusi ini,” ujar Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Sofyan Basir dalam rilisnya, Minggu (29/12/2013).

Dia melanjutkan, banyak hal positif dari pengalihan ini karena pengawasan akan menjadi lebih fokus dan terintegrasi dengan institusi keuangan lainnya.

"Selain itu juga akan lebih efektif karena pengawasan ke sektor perbankan dan keuangan dilakukan oleh satu lembaga yang sama," tambah Sofyan.

Sofyan juga mengapresiasi atas dukungan BI selama masa transisi ini dan mengharapkan masa peralihan kewenangan ini dapat berlangsung dengan lancar. "BRI optimistis transisi ini akan berlangsung lancar dan tanpa hambatan," jelas Sofyan.

Dikatakan Sofyan, lembaga yang dipimpinnya sebagai bank pelaksana, pastinya akan taat kepada regulasi. “Tentunya akan mendukung penuh dan tunduk terhadap regulator baru yang akan jalan pada 2014 mendatang,” pungkas Sofyan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6846 seconds (0.1#10.140)