Peluang usaha di Sulsel 2014 menjanjikan

Senin, 30 Desember 2013 - 17:08 WIB
Peluang usaha di Sulsel 2014 menjanjikan
Peluang usaha di Sulsel 2014 menjanjikan
A A A
Sindonews.com - Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Selatan (Sulsel), Hadi Basalamah mengungkapkan, peluang usaha tahun depan masih akan terbuka untuk industri dan perdagangan.

Sulsel, kata dia, tidak terlalu terpengaruh dengan perekonomian yang melambat. Hal ini terbukti dengan pertumbuhan ekonomi daerah ini yang mencapai 8,36 persen dan permintaan ekspor untuk beberapa komoditi cukup tinggi.

"Nilai ekspor Sulsel pada November mencapai USD72 juta. Tahun depan ditargetkan terjadi peningkatan 10-15 persen, di mana peluang agrobisnis sangat terbuka tahun depan," kata dia, Senin (30/12/2013).

Sementara, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Sulsel, La Tunreng mengatakan, optimistis yang dikeluarkan pemerintah sebab saat ini nilai tukar dolar terhadap rupiah tinggi. Sehingga memicu tingginya nilai ekspor, namun agar ekspor meningkat maka produksi pun harus ditingkatkan.

"Saat ini industri untuk wilayah timur masih sangat terbuka. Kebijakan pemerintah dengan meberikan kemudahan izin investasi untuk memasukkan investor ke daerah sudah cukup bagus untuk memicu pertumbuhan ekonomi," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.9990 seconds (0.1#10.140)