Bangkitkan Ekonomi Sulawesi Utara, Mas Menteri Bawa 3G

Sabtu, 06 Maret 2021 - 22:49 WIB
loading...
Bangkitkan Ekonomi Sulawesi Utara, Mas Menteri Bawa 3G
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menerangkan, punya tiga komitmen dalam membangun pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf) di masa pandemi COVID-19. Foto/Dok
A A A
MINAHASA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menerangkan, punya tiga komitmen dalam membangun pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf) di masa pandemi COVID-19, yaitu melalui gerakan 3G, Gercep (Gerak Cepat), Geber (Gerak Bersama) dan Gaspol.

“Gaspol jangan pakai lama. Garap semua potensi untuk bertahan dan bangkit,” kata Sandiaga ketika melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara, Jumat (5/3).



Pria yang akrab disapa Mas Menteri ini mengajak semua pihak untuk gerak cepat menggarap potensi ekonomi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang di Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Uatara. Gerak cepat pemerintah dalam menggarap potensi ekonomi di Likupang bukan main-main.

Terbukti, ketika pandemi melanda negeri, pembangunan di Likupang terus dipacu. Dimulai dari perluasan Bandara Sam Ratulangi Manado, pembangunan fasilitas jalan lingkar Likupang serta pertumbuhan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Sandiaga optimis, pengembangan yang terus dilakukan pemerintah beserta pihak terkait di Likupang bisa menjadi awal kebangkitan ekonomi Sulawesi Utara setelah pandemi.

“Kami berharap dengan turunnya angka penyebaran COVID-19, mudah-mudahan jadi awal bangkitnya ekonomi Sulawesi Utara dan pariwisatanya,” ujar Sandiaga.



Kedatangan Sandiaga di Sulawesi Utara disambut hangat Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan Wakil Bupati Kevin Lotulung. Joune selaku tuan rumah mengaku siap berkolaborasi dengan Sandiaga dalam mempercepat pembangunan KEK Likupang.

“Kedatangan Menteri membuat kami lebih bersemangat memacu kami, dan kami lihat keseriusan pemerintah pusat dalam mendukung pembangunan di Minut. Kami akan bekerja berlari mendukung apa yang didorong pemerintah pusat, agar KEK Likupang bisa segera selesai. Sehingga ketika turis datang, kami betul-betul sudah siap,” ujar Joune Ganda.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)