Multipolar genjot bisnis solusi

Jum'at, 03 Januari 2014 - 19:01 WIB
Multipolar genjot bisnis solusi
Multipolar genjot bisnis solusi
A A A
Sindonews.com - PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) tengah menggenjot bisnis solusi (business solution). Salah satu produk andalan perseroan yakni VisionAnalytics, solusi business intelligence yang dikembangkan sesuai karakteristik informasi yang dibutuhkan masing-masing industri.

Direktur Solutions Delivery MLPT, Sujanto Halim mengatakan, produk tersebut berguna untuk membantu manajemen dalam melakukan analisa dan mengambil keputusan.

VisionAnalytics menyediakan single value of truth yang mampu dengan cepat mengintegrasikan data yang tersebar. Dan menyajikannya secara informatif serta menarik dengan memanfaatkan template struktur data warehouse. Termasuk laporan dan analisa serta management dashboard yang dapat digunakan atau dikembangkan lebih lanjut sesuai kebutuhan.

"Produk ini memiliki modul-modul berupa dashboard, Ad-hoc analysis, dan report yang sangat bermanfaat dalam menunjang proses analisa, serta pengambilan berbagai keputusan operasional dan strategis lainnya," katanya kepada Koran Sindo, Jumat (3/1/2014).

Dia mengungkap, produk ini dikembangkan secara khusus dengan didasarkan pada kebutuhan spesifik di masing-masing industri berbeda. Saat ini VisionAnalytics siap memenuhi kebutuhan sektor perbankan dan layanan kesehatan.

VisionAnalytics Banking ini meliputi financial untuk laporan keuangan dan rasio bank, operational untuk kinerja produk bank konvensional dan syariah serta pengukuran aspek kredit, serta marketing untuk analisa nasabah dan demografi nasabah.

Sujanto menjelaskan, produk ini juga telah mengadopsi konsep DORA (Design Once Run Anywhere) dengan keunggulan responsive design yang secara otomatis menyesuaikan tampilan berdasarkan ukuran layar dari perangkat yang digunakan.

"Pengguna akan mendapatkan pengalaman akses informasi yang sama, walaupun berpindah dari perangkat desktop ke mobile, dari layar besar ke layar kecil dan sebaliknya. Sehingga membantu manajemen melakukan analisa kinerja secara efektif dan efisien," terangnya.

Menurut dia, tahun depan perseroan masih memfokuskan pengembangan solusi ini untuk sektor kesehatan agar lebih lengkap. Pihaknya berencana akan menambah beberapa bank. Selain itu, di rumah sakit perlu lebih lanjut dilakukan edukasi pasar yang dapat menerapkan solusi VisionAnalytics.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4604 seconds (0.1#10.140)