Pertamina siap redam gejolak harga elpiji

Jum'at, 03 Januari 2014 - 19:04 WIB
Pertamina siap redam gejolak harga elpiji
Pertamina siap redam gejolak harga elpiji
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina (Persero) menyiapkan langkah-langkah strategis untuk memastikan agar tidak terjadi gejolak harga elpiji non subsidi kemasan 12 kg di masyarakat.

Vice President Corporate Pertamina, Ali Mundakir mengatakan, perusahaan akan memastikan agar harga elpiji 12 kg di konsumen tidak bergejolak yang dapat merugikan masyarakat.

Sebagai wujud konkret dari langkah tersebut, Pertamina akan memasang spanduk yang berisi ketetapan harga di seluruh agen resmi perusahaan.

"Pertamina juga akan mengoptimalkan SPBU-SPBU dan modern outlet sebagai tempat penjualan elpiji 12 kg dan 3 kg dengan harga sekitar Rp4.000 per tabung di atas harga agen," kata dia, di Jakarta, Jumat (3/1/2014).

Untuk agen yang terbukti menjual di atas harga yang telah ditetapkan, Pertamina telah menyiapkan sanksi tegas berupa skorsing pasokan selama tiga bulan hingga pemutusan hubungan usaha.

"Pertamina juga secara pro aktif akan melakukan kegiatan market intelligent untuk pengecekan harga ke agen-agen," ujar Ali.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0085 seconds (0.1#10.140)