Ada bandara, Kulonprogo jadi kota satelit

Selasa, 07 Januari 2014 - 17:33 WIB
Ada bandara, Kulonprogo jadi kota satelit
Ada bandara, Kulonprogo jadi kota satelit
A A A
Sindonews.com - Bandara baru yang akan di bangun di Kabupaten Kulonprogo diyakini akan mampu menumbuhkembangkan potensi ekonomi yang ada di Kulonprogo. Kulonprogo juga akan menjadi kota satelit mendukung kota Yogyakarta.

Sebagai bandara internasional, bandara di Kulonprogo akan mampu menjadi pintu gerbang ekonomi DIY. Tidak hanya pariwisata di Kuloprogo yang bisa maju, iklim usaha dan investasi juga akan tumbuh.

“Masyarakat jangan mudah terprovokasi negatif, bandara ini untuk mengangkat Kulonprogo,” jelasnya saat melakukan penjaringan aspirasi masyarakat dalam rangka reses di Kecamatan Nanggulan, Selasa (7/1/2014).

Bandara ini juga akan menjadikan Kulonprogo sebagai kota satelit. Akan banyak multiplier effect yang akan dirasakan masyarakat dan pemerintah. Tinggal bagaimana masyarakat mempersiapkan diri untuk meraihnya agar tidak menjadi penonton.

“Bandara jadi, investor akan datang sendiri, sehingga perlu sosialisasi kepada masyarakat agar tidak menjadi gejolak,” jelas anggota Komisi V yang juga membidangi masalah pembangunan ini.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2241 seconds (0.1#10.140)