Citilink mulai mengudara dari Bandara Halim

Jum'at, 10 Januari 2014 - 09:21 WIB
Citilink mulai mengudara dari Bandara Halim
Citilink mulai mengudara dari Bandara Halim
A A A
Sindonews.com - Anak usaha PT Garuda Indonesai Tbk (GIAA) yang fokus pada penerbangan berbiaya murah (low cost carrier), Citilink mulai mengudara melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur mulai hari ini.

Perpindahan destinasi penerbangan Citilink yang semula di Bandara Soekarno-Hatta ditujukan untuk mengurangi kepadatan lalu lintas penerbangan di bandara internasional yang berlokasi di Cengkareng, Banten tersebut.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia Arief Wibowo menegaskan, perpindahan ini tidak semata hanya meliputi perpindahan lokasi pendaratan dan penerbangan, tetapi juga perbaikan pelayanan.

"Kita lakukan pemindahan beberapa penerbangan dari Cengkareng ke Halim. Kita mendukung untuk mengurangi kepadatan di Cengkareng. Tentunya ini bagian dari program Citilink. Penumpang Citilink bisa dirasakan langsung bahwa Citilink ingin yang penting on time," kata Arief di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (10/1/2014).

Dengan perpindahan ini, Citilink sekaligus mencatatkan sebagai maskapai penerbangan pertama yang terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma pada pengoperasian perdana bandara ini sebagai bandara komersil.

Dia menuturkan, Citilink akan memprioritaskan ketepatan waktu. Layanan ini yang ditawarkan sebagai nilai unggul kepada para penumpang dan calon penumpangnya.

"Kita ingin simple, on time dan confidence. Di 2013, rata-rata semakin meningkat dengan persentase 87 persen on time," tutur dia.

Sekadar informasi, empat penerbangan CItilink mulai hari ini akan pindah dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Halim Perdanakusuma. Keempat penerbangan tersebut, yakni penerbangan menuju Yogyakarta, Semarang, Malang dan Palembang.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3175 seconds (0.1#10.140)