Tata Motors dan Blue Bird jalin kerja sama

Jum'at, 10 Januari 2014 - 15:29 WIB
Tata Motors dan Blue Bird jalin kerja sama
Tata Motors dan Blue Bird jalin kerja sama
A A A
Sindonews.com - PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI)-fully subsidiary of Tata Motors Limited, Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia, menjalin kerja sama dengan Blue Bird.

Kerja sama ini dimulai dengan menyerahkan enam unit Tata Aria 2.200 cc diesel kepada divisi rental Blue Bird. "Sebagai pendatang baru di Indonesia, Tata Motors merasa bangga karena Tata Aria 2.200 cc diesel telah menjadi pilihan konsumen perusahaan transportasi ternama, Blue Bird," ujar GM Sales & Marketing TMDI, Manoj Arora, Jumat (10/1/2014).

General Manager PT Pusaka Prima Transport (Blue Bird Group), Endang Sudrajat mengatakan, bahwa ada permintaan untuk Tata Aria 2.200 cc diesel dari pelanggan rental Blue Bird, dan Blue Bird selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, termasuk permintaan jenis kendaraan dan merek yang disukai pelanggan.

Namun, tetap melalui serangkaian verifikasi dan analisa, sesuai prosedur yang berlaku di Blue Bird. "Kami berharap kerja sama ini akan terus berlangsung. Tata Motors adalah perusahaan yang menyediakan solusi cerdas untuk kebutuhan mobilitas. Kami memiliki berbagai pilihan produk yang menawarkan kekuatan, ketahanan dan biaya pemeliharaan yang rendah," ujar Manoj.

Tata Aria 2.200 cc diesel merupakan kendaraan keluarga dengan kapasitas tujuh penumpang dengan ground clerance 200 mm dan panjang 4.780 mm, lebar 1.895 mm, serta tinggi 1.780 mm. Selain itu wheelbase-nya 2.850 mm lebih panjang dari rival sekelasnya. Dimensi tersebut tentunya membuat interior lebih luas dan nyaman.

Mesin 2.200 cc diesel Aria sudah dilengkapi turbocharger intercooler yang dapat menghasilkan tenaga 140 PS/4.000 rpm dan torsi rpm 320Nm/2.700 yang optimal terdistribusi ke transmisi manual lima percepatan.

Berbagai fitur juga ditanamkan pada mobil ini. Salah satunya fitur pengereman yang menggunakan sistem ABS (Antilock Braking System) dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) dengan dual disc depan dan belakang.

Tata Aria 2.200cc diesel dijual dengan harga Rp260 juta untuk wilayah Jakarta. Terdapat empat pilihan warna, yakni pearl white, sardinia red, quartz black, arctic silver.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5849 seconds (0.1#10.140)