WIN-HT beri pinjaman 0% bagi pengusaha kecil di Bandung

Senin, 13 Januari 2014 - 11:44 WIB
WIN-HT beri pinjaman...
WIN-HT beri pinjaman 0% bagi pengusaha kecil di Bandung
A A A
Sindonews.com - Ratusan para pengusaha kecil di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) mendapat bantuan pinjaman modal usaha tanpa bunga dari pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) dari Partai Hanura, Wiranto-Hary Tanoesoedibjo (WIN-HT).

Pemberian bantuan dalam kegiatan Padamu Negeri WIN-HT Peduli itu dilakukan di Balai Sartika, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (13/1/2014). Kegiatan itu disambut ratusan orang yang rela antre di halaman Balai Sartika.

Cawapres Hary Tanoesoedibjo (HT) mengaku prihatin dengan kondisi perekonomian Indonesia, terutama para pengusaha miko, kecil, dan menengah. Saat mereka meminjam modal, bunganya bisa mencapai 50 persen. "Pinjaman wajar itu 12 persen. Untuk pengusaha justru harusnya lebih murah," kata HT dalam kesempatan tersebut.

Karena itu, WIN-HT bersama Partai Hanura menggulirkan pemberian bantuan pinjaman modal bagi pengusaha kecil. "Supaya lebih baik, bunganya diberikan nol persen," ungkapnya.

Besaran pinjaman yang diberikan adalah Rp500.000 per orang. Pengembalian dilakukan dalam kurun enam bulan. Modal itu diharapkan bisa membuat usaha mereka berkembang.

Ketua Panitia, Arief Suditomo mengatakan, ada 479 orang yang akan menerima bantuan pinjaman modal. "Ini untuk penguatan modal harian. Lewat bantuan ini diharapkan mereka juga terbebas dari rentenir," katanya.

Sementara, selain pemberian pinjaman, dalam kegiatan itu juga dilaksakan pelatihan bagi para pelaku UMKM. Tujuannya agar usaha mereka semakin berkembang.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7569 seconds (0.1#10.140)