Fiat dan Chrysler berencana pindahkan markas ke AS

Selasa, 14 Januari 2014 - 11:30 WIB
Fiat dan Chrysler berencana pindahkan markas ke AS
Fiat dan Chrysler berencana pindahkan markas ke AS
A A A
Sindonews.com - CEO Fiat dan Chrysler Sergio Marchionne memuji kebangkitan ekonomi Amerika Serikat (AS) yang berpengaruh positif pada perkembangan industri otomotif. Dia pun berencana untuk memindahkan kantor pusatnya di Negeri Adidaya tersebut.

Sebelumnya pada 2008, industri otomotif AS diprediksi akan mengalami kemunduran karena lemahnya pergerakan ekonomi. "Detroit Motor Show pada 2007 dan 2008 (saat itu) benar-benar menandakan adanya kematian," tegas Sergio, mengenang situasi krisis saat itu, saat membuka booth Fiat dan Chrysler di ajang Detroit Motor Show 2014, dilansir dari Reuters, Selasa (14/1/2014).

Namun, sekarang hal itu berubah. Industri otomotif AS bergerak cepat, dan pelaksanaan Detroit Motor Show 2014 menjadi dunia yang berbeda dibanding ajang di tahun-tahun sebelumnya.

Saking pentingnya pasar otomotif Amerika, Sergio Marchionne mengatakan, akan memindahkan kantor pusat Fiat dan Chrysler dari Italia ke AS. Namun, keputusan tersebut harus disetujui pimpinan Fiat dan Chrysler lainnya yang ada di Italia.

"Dengan mempertimbangkan pasar Amerika yang terus membesar, relokasi kantor pusat adalah keniscayaan," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8353 seconds (0.1#10.140)