Penggunaan website tunjukkan kredibilitas usaha

Selasa, 14 Januari 2014 - 17:17 WIB
Penggunaan website tunjukkan kredibilitas usaha
Penggunaan website tunjukkan kredibilitas usaha
A A A
Sindonews.com - Sebagian besar pelaku usaha telah menyadari teknologi internet mampu memberikan kemudahan dalam mempromosikan produk atau layanan mereka. Namun, hal yang paling utama adalah bagaimana mereka dapat memaksimalkan penggunaan website sebagai identitas.

“Media sosial macam Twitter, Facebook dan Youtube hanyalah sebagai alat promosi. Yang paling utama adalah penggunaan website sebagai identitas dan ‘rumah’ yang bisa dikunjungi untuk mengenalkan diri, baik sebagai sebuah perusahaan maupun pribadi,” ujar Direktur Solusi Korporat Gemilang, Ananta Suhandi dalam siaran persnya, Selasa (14/1/2014).

Dia mengungkapkan, kesadaran untuk membuat website sebagai identitas diri inilah yang ingin ditingkatkan Gemilang Ananta sebagai pemilik web commerce Merekmu.com. Jika sekitar 50 juta penduduk memiliki website pribadi, maka perekonomian Indonesia akan naik dengan sendirinya.

Ananta menjelaskan, para pemilik usaha kecil di Indonesia percaya bahwa website mampu membuat bisnis mereka lebih terlihat maju. Keberadaan website dianggap sangat penting sebagai penunjang usaha.

“Data yang kami miliki menemukan bahwa 65 peren pemilik UKM tidak memungkiri jika website perusahaan mampu membuat mereka terlihat lebih kredibel. Bahkan, 72 persen dari responden kami melaporkan memiliki sebuah website mampu merepresentasikan bisnis yang mereka jalani. Website dianggap sebagai alat promosi utama di dunia maya yang mampu menjangkau lingkungan global,” paparnya.

Tidak heran, lanjut Ananta, sekitar 83 persen dari responden mengaku akan merekomendasikan investasi dalam pembuatan website kepada UKM lain.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4382 seconds (0.1#10.140)