Pertamina bantah kekosongan stok premium disengaja

Selasa, 14 Januari 2014 - 20:41 WIB
Pertamina bantah kekosongan stok premium disengaja
Pertamina bantah kekosongan stok premium disengaja
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina (Persero) membantah kekosongan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) disengaja. Hal ini terjadi disinyalir terkendala banjir yang menimpa DKI Jakarta dalam dua hari terakhir ini.

Vice Presiden Corporate Comunication PT Pertamina (Persero) Ali Mundakir mengatakan, kekosongan di SPBU milik Pertamina (Coco) atau swasta bukan dikarenakan pasokan, malainkan hanya terganggu pendistribusiannya.

"Biasanya pengirimannya terlambat, dari Plumpang jauh, kalau ada kekosongan itu karena jauh pendistribusiannya," kata Ali di kantor PBNU, Jakarta, Selasa (14/1/2014).

Ali menegaskan, tidak ada pengelola SPBU yang memilih untuk tidak menjual BBM jenis premium. Pasalnya, salah satu keuntungan terbesar pengelola SPBU justru dari BBM jenis premium. "Soal distribusi saja yang terganggu, karena kalau dia tidak jual kan rugi juga," ujarnya.

Ali menambahkan, jika kekosongan stok BBM jenis premium pada SPBU sudah melewati batas waktu 24 jam, dirinya meminta masyarakat untuk melaporkan pada call center Pertamina, agar dapat ditindaklanjuti ke depannya.

"SPBU Coco dan swasta sama, batas waktunya sehari, kalau memang kosong terus laporkan saja ke call center kita, biar kita tahu apa penyebabnya," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6414 seconds (0.1#10.140)