Keseruan refreshment di Taman Ayodia Jakarta

Kamis, 16 Januari 2014 - 12:15 WIB
Keseruan refreshment...
Keseruan refreshment di Taman Ayodia Jakarta
A A A
BUAT yang tinggal di Jakarta, sudah mengenal berbagai taman yang ada di kota ini belum nih? Salah satunya ini, Taman Ayodia, atau banyak juga yang menyebutnya Taman Barito, karena terletak di Barito, kawasan Kebayoran. Minggu siang di akhir November lalu, peserta Mio Dream Project – Creative Class 2013 Jakarta diajak seseruan di taman yang diresmikan Gubernur Fauzi Bowo pada 2009 ini.

Jadi setelah peserta mengikuti kelas Musik, Dance dan Fotografi di sekolah masing-masing selama bulan November, mereka diberi Refreshment Class di taman ini. Yang biasanya Creative Class diadakan di dalam ruang, kali ini di arena outdoor. Lima sekolah peserta Mio Dream Project – Creative Class ngumpul dan berbaur. Sesi pagi ada SMK Islam PB Sudirman 2 dan SMA 100. Sesi siangnya ada SMA 32, SMA 35 dan SMA Dharma Karya.

Yang memilih minat Fotografi asyik motret berbagai objek, dari mulai ikan, kolam, air mancur, juga manusia. Yang ambil bidang Dance, asyik tampil di tengah taman. Peserta Musik dapat tugas ngamen di taman ini. Yap! Mempraktekkan bakat yang mereka miliki, ada yang nyanyi, ada yang main gitar, mereka melatih pede untuk tampil dan ngerasain kebersamaan juga. Seru deh mereka kompak berkeliling mengitari taman menghibur warga yang sedang menikmati Minggu yang cerah. Uang hasil ngamen ini disumbangkan ke panti asuhan. ”Ngamen ternyata melatih kesabaran kita juga,” ujar Jasmine dari SMA 100.

Mio Dream Project adalah salah satu acara untuk merayakan 10 tahun Yamaha Mio di Indonesia, yang digelar di lima kota. Yamaha ingin memberi wadah positif agar siswa SMA membangun mimpi dengan ngembangin pede.

Keseruan di Taman Ayodia ini juga jadi salah satu persiapan menuju Yamaha Youth Festival Jakarta, yang akan digelar 14 Desember 2013 di D’ilario Cafe. Semua peserta akan tampil menunjukkan bakatnya di depan juri. Di festival ini juga akan dipilih murid yang akan mewakili Jakarta di karantina Be You Class, dan memperebutkan hadiah liburan ke Singapore.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0505 seconds (0.1#10.140)