WIKA Beton gelar mini expose IPO di BEI

Kamis, 16 Januari 2014 - 14:07 WIB
WIKA Beton gelar mini expose IPO di BEI
WIKA Beton gelar mini expose IPO di BEI
A A A
Sindonews.com - Anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), yakni PT Wika Beton tengah melakukan paparan publik penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) pada tahun ini.

Hal tersebut ditunjukkannya dengan menggelar mini expose dengan otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI). Saat ini, perseroan berusaha mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Hari ini, kami telah melakukan mini expose di BEI. Kami berharap niat kami melakukan IPO bisa terealisasi pada bulan Maret 2014. Paling lambat bulan Maret, kami memperoleh pernyataan efektif dari OJK. Setelah itu, kami segera melakukan due diligence dalam rangka IPO," kata Direktur Wika Beton Entus Asnawi M di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Dalam paparannya kepada otoritas bursa, Entus mengatakan bahwa perusahaan bakal melepas lebih dari 20 persen sahamnya ke publik. Namun ketika disinggung target perolehan dana hasil IPO, dia eggan memberi keterangan.

Sebelumnya, manajemen sempat menyatakan akan melepas sekitar 27,5 persen ke publik pada saat IPO dengan target dana sekitar Rp1,4-1,5 triliun. Entus mengatakan bahwa dana dari hasil IPO akan digunakan untuk memperkuat permodalan dan mendukung ekspansi perseroan.

Pasalnya, banyaknya proyek-proyek yang saat ini ditangani dan akan digarap membuat perseroan memilih aksi IPO untuk memperoleh dana segar selain dari kas internal yang dimiliki.

"Dana hasil IPO nanti untuk memperkuat permodalan dan mendukung ekspansi yang telah dijalankan dan akan dilakukan perseroan ke depan," tegas Entus.

Sementara dalam hajatan itu, perseroan telah menunjuk empat sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi (underwriter). Keempat sekuritas itu, yakni PT Mandiri Sekuritas, PT Bahana Securities, PT Danareksa Sekuritas dan PT Sucorinvest Sentral Gani, dengan lead underwiter adalah Mandiri Sekuritas.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6730 seconds (0.1#10.140)