Pelindo II pastikan pelabuhan tetap beroperasi

Kamis, 16 Januari 2014 - 18:43 WIB
Pelindo II pastikan...
Pelindo II pastikan pelabuhan tetap beroperasi
A A A
Sindonews.com - PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II atau Indonesia Port Corporation (IPC) menyatakan seluruh kantor pelabuhan yang dikelolanya masih tetap beroperasi, meskipun adanya aksi mogok dari Serikat Pekerja (SP) Pelindo II.

Pelaksana Tugas Sekretaris Perusahaan Pelindo II Rima Novianti mengatakan, pelabuhan adalah fasilitas vital yang tidak boleh terhenti untuk memberikan pelayanan kepada publik. Oleh sebab itu, 12 kantor pelabuhan yang dikelola oleh persero serta seluruh operator terminal yang berada di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok yaitu JICT, TPK Koja, dan MTI berkomitmen untuk beroperasi memberikan pelayanan jasa kepelabuhanan selama 24 jam dan tujuh hari seminggu.

"Menanggapi rencana mogok kerja lanjutan di kawasan pelabuhan PT Pelabuhan Indonesia II pada tanggal 16-17 Januari 2014, 12 Kantor Cabang PT Pelindo II dan seluruh operator terminal di lingkungan Pelabuhan Tanjung Priok berkomitmen akan tetap beroperasi dan menjaga agar kelancaran layanan terhadap kegiatan jasa kepelabuhanan dapat berjalan dengan baik," kata Rima dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Untuk diketahui, Serikat Pekerja Pelindo II/IPC mulai Kamis ini tetap melanjutkan aksi mogok lanjutan, yaitu mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan hari Jumat (17/1) pukul 23.59 WIB.

Mogok kerja ini akan dilakukan beberapa cabang Pelabuhan yang dikelola Pelindo II, yaitu Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Banten, Pelabuhan Cirebon, Pelabuhan Sunda Kelapa, Pelabuhan Palembang, Pelabuhan Teluk Bayur dan Pelabuhan Jambi.

Aksi mogok kerja lanjutan tersebut dilakukan karena hingga saat ini belum ada penyelesaian atas tuntutan pegawai Pelindo II sebagaimana Surat DPP SPPI II No 106/VII/SPPI.II/13 tanggal 18 Juli 2013 tentang Laporan Penyimpangan dan Tuntutan Pekerja.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8372 seconds (0.1#10.140)