ASII-Aviva bentuk JV asuransi jiwa

Jum'at, 17 Januari 2014 - 15:04 WIB
ASII-Aviva bentuk JV asuransi jiwa
ASII-Aviva bentuk JV asuransi jiwa
A A A
Sindonews.com - PT Astra International Tbk (ASII) dan Aviva Plc (Aviva) membentuk perusahaan patungan (joint venture/JV) yang bergerak di bidang asuransi jiwa.

Nama perusahaan patungan tersebut adalah Astra Aviva Life, yang akan memasarakn produk asuransi jiwa di Indonesia. Adapun porsi kepemilikan saham di perusahaan patungan tersebut masing-masing 50 persen.

Presiden Direktur ASII Prijono Sugiarto berharap Astra Aviva Life akan menciptakan nilai tambah bagi pelanggan, karyawan dan stakeholders dalam jangka panjang.

"Dibentuknya Astra Aviva Life ini sesuai strategi Astra untuk terus melakukan ekspansi dan diversifikasi usaha dengan memasuki lini bisnis baru yang berpotensi berkembang, sejalan dengan nilai-nilai dan filosofi Astra," kata Prijono dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (17/1/2014).

Astra Aviva Life saat ini masih menunggu persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Setelah mendapat persetujuan, Astra Aviva Life akan menjadi preferred provider sejumlah produk asuransi jiwa kepada Astra dan anak perusahaanya.

Produk asuransi jiwa Astra Aviva Life akan ditawarkan melalui beberapa anak perusahaan Astra, termasuk PermataBank. Astra Aviva Life akan menawarkan produk asuransi jiwa kepada masyarakat Indonesia melalui digital channel, agen dan rekanan.

Group Chief Executive Officer Aviva Plc Mark Wilson mengatakan bahwa Astra sebagai perusahaan yang dikenal memiliki reputasi baik di Indonesia merupakan partner yang ideal bagi Aviva di salah satu pasar dengan pertumbuhan asuransi jiwa tercepat di dunia.

"Joint venture ini diharapkan dapat terwujud tahun ini," ujar dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4513 seconds (0.1#10.140)