PLN masih padamkan 440 gardu listrik

Senin, 20 Januari 2014 - 16:24 WIB
PLN masih padamkan 440 gardu listrik
PLN masih padamkan 440 gardu listrik
A A A
Sindonews.com - PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang masih memadamkan 440 gardu distribusi dari total 17.678 gardu yang tersebar di seluruh Jakarta dan Tangerang.

Langkah ini dilakukan guna menjamin keamanan dan keselamatan pelanggan akibat banjir yang melanda di sejumlah wilayah di Jakarta dan Tangerang.

“Hingga pukul 12.00 WIB Senin ini masih terdapat 440 gardu distribusi yang dipadamkan,” kata Deputi Manajer Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jakarta Raya dan Tangerang Roxy Swargerino dalam rilisnya di Jakarta, Senin (20/1/2014).

Dia menjelaskan, daerah yang terkena dampak pemutusan aliran listrik, yaitu Cengkareng, Teluk Naga, Cikupa, Lenteng Agung, Bandengan, Kebon Jeruk, Bintaro, Bulungan Cempaka Putih, Kramatjati, Jatinegara, Marunda, Menteng, Tanjung Priok dan Pondok Kopi.

PLN akan menormalkan kembali pasokan listrik ke pelanggan apabila instalasi baik dari sisi PLN maupun pelanggan sudah benar-benar kering dan siap.

“Gardu juga akan dibersihkan dan dilakukan revisi terlebih dahulu,” kata dia.

Dia mengimbau agar pelanggan listrik PLN memastikan bahwa semua peralatan elektronik maupun instalasi dalam keadaan kering jangan sampai ada air yang menempel dengan instalasi listrik.

“Setelah air surut tidak serta merta listrik akan menyala, perlu waktu untuk memastikan semua siap,” jelasnya.

Dia juga meminta kepada pelanggan PLN untuk lebih waspada terhadap oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengatasnamakan petugas PLN dan melakukan pungutan liar.

“Pelanggan harus melakukan pemeriksaan kembali instalasi listriknya dengan menggunakan instalasi resmi yang terdaftar di PLN,” ujar dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6359 seconds (0.1#10.140)