Tanker terbakar, Pertamina alihkan distribusi

Jum'at, 24 Januari 2014 - 17:58 WIB
Tanker terbakar, Pertamina alihkan distribusi
Tanker terbakar, Pertamina alihkan distribusi
A A A
Sindonews.com - Dalam upaya mengamankan pasokan BBM untuk wilayan Nusa Tenggara Timur (NTT) lantaran Tanker Providen milik Pertamina terbakar di SPM (Single Point Mooring) Terminal BBM (TBBM) Tuban, Jawa timur, manajemen Pertamina melakukan pengalihan distribusi.

"Dengan kejadian ini, suplai solar untuk wilayah NTT dialihkan ke Tanker Bangunrejo dari Maumere dan MT Patriot dari Kotabaru. Adapun untuk premium di TBBM Kupang masih terpantau aman dengan ketahanan stok 13 hari," ujar VP Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir, Jumat (24/1/2014).

Ali menceirtakan, kronologis kebakaran terjadi saat tanker dalam kondisi kosong dan berencana untuk melakukan pengisian BBM dari TBBM Tuban sekitar pukul 12.00 WIB.

Namun sebelum pengisian sempat dilakukan, tiba-tiba muncul percikan api yang mengakibatkan kebakaran. Kebakaran tersebut telah dapat dipadamkan pada pukul 14.30 WIB oleh tim Pertamina.

Rencananya tanker tersebut akan mengirimkan BBM ke Terminal BBM Kupang untuk memenuhi BBM di wilayah Nusa Tenggara Timur sebesar 5.500 KL premium dan 9.500 KL solar.

"Kebakaran ini tidak mempengaruhi penyaluran BBM dari TBBM Tuban ke wilayah Jatim dan sekitarnya," tandasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5324 seconds (0.1#10.140)