Express Group dukung pemerintah majukan museum

Minggu, 26 Januari 2014 - 13:56 WIB
Express Group dukung pemerintah majukan museum
Express Group dukung pemerintah majukan museum
A A A
Sindonews.com - Untuk mendukung program pemerintah memajukan museum dan peningkatan kemampuan generasi muda dalam konsep pemasaran kreatif, Express Group ikut berpartisipasi dalam acara "Marketing Day Attack" oleh Prasetiya Mulya Business School.

Dalam acara ini, Express Group ikut berbagi pengalaman pemasaran kepada mahasiswa. Acara yang dihadiri 200 lebih mahasiswa ini mengangkat tema "Reinventing The Museum" bertujuan untuk mendukung program pemerintah. Karena itu, acara ini juga mengajak pada professional marketers untuk berbagi pengalaman bisnis dan pemasaran.

"Acara ini sangat bermanfaat untuk saling berbagi dalam pemikiran bisnis dan dunia pemasaran. Dengan keterlibatan mahasiswa, tentu akan muncul pemikiran-pemikiran kreatif dari hasil diskusi ini," kata Direktur Keuangan Express Group, David Santoso dalam rilisnya, Minggu (26/1/2014).

Kegiatan ini terdiri dari beberapa rangkaian teknis pelaksanaan kegiatan. Yaitu expert sharing, thematic workshop session dan integrated marketing communication & marketing core project.

Sesi expert sharing diisi oleh masing-masing ahli dalam bidang pemasaran dari perusahaan-perusahaan sukses dan ternama. Express Group sebagai perusahaan taksi yang mempunyai kredibilitas dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan mobilitas diberikan kesemapatan untuk memaparkan strategi pemasaran kepada peserta Marketing Day Attack.

David memaparkan pengalaman Express Group dalam strategi marketing yang dilakukan, yaitu program kemitraan. "Kemitraan yang dilakukan antara Express Group dengan pengemudi yang telah menjadi keunggulan internal telah dilakukan sejak 2002," ujarnya.

Menurutnya, program kemitraan yang masih berjalan hingga kini memberikan dampak positif. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan bagi para pengemudi. Di akhir program kemitraan ini, pengemudi dapat mempergunakan hak opsi mereka untuk membeli unit armada yang mereka gunakan dan menjadi pemilik armada taksi berlogo Express.

Program kemitraan yang diterapkan Taksi Express ini, telah mendapatkan pengakuan dari salah satu badan PBB, yaitu United Nation Development Program (UNDP) pada 2008 sebagai contoh keberhasilan dari program kemitraan yang dapat membantu program PBB memberantas kemiskinan di dunia.

Dalam Acara Marketing Day Attack ini, semua mahasiswa Marketing S1 Prasetiya Mulya Business School diwajibkan untuk membuat proyek akhir yang diikuti oleh masing-masing angkatan. Diantaranya art performance, integrated marketing communications, dan riset-riset terhadap museum-museum di Jakarta.

Acara yang berlangsung selama dua hari ini akan ditutup hari ini dengan puncak acara peluncuran buku "Reinventing the National Museum" yang juga menjadi tema utama dalam acara ini.

David Santoso berharap agar acara ini dapat memberi manfaat luas. "Semoga sesi ini dapat memberikan manfaat dan memberikan pemikiran-pemikiran baru baik bagi Museum, para mahasiswa dan juga pelaku pemasaran lainnya," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5921 seconds (0.1#10.140)