Nokia rangkul komunitas fotografi

Senin, 27 Januari 2014 - 17:43 WIB
Nokia rangkul komunitas fotografi
Nokia rangkul komunitas fotografi
A A A
Sindonews.com - Nokia baru saja meluncurkan tipe terbaru, Lumia 1020. Produk ini menyematkan kamera berresolusi 41 megapixel. Sadar akan kualitas kamera yang dimiliki, Nokia menggelar Community Chat dengan komunitas fotografi di Moodz Cafe, Epicentrum, Kuningan.

Acara tersebut merupakan ajang edukasi dan experience Lumia 1020 kepada komunitas fotografi. Workshop fotografi ini menghadirkan Arbain Rambey, fotografer senior salah satu koran nasional dan Anvid Erdian, Product Manager Nokia.

Dalam paparannya, Arbain mengatakan, bahwa kehadiran ponsel kamera dengan resolusi tinggi sangat membantu pengguna untuk mendapatkan hasil obyek berkualitas.

Saat ini, kata Arbain kebanyakan jurnalis dan fotografer merasa cukup hanya membawa kamera ponsel dengan resolusi tinggi ketimbang membawa kamera DSLR. "Jurnalis foto dan wartawan sekarang semakin dimudahkan karena ponsel kamera sudah memiliki kualitas kamera sangat bagus," kata dia dalam rilisnya, Senin (27/1/2014).

Fotografer senior ini mengatakan, bahwa ke depan hanya akan ada tiga segmentasi kamera. Pertama DSLR masuk ke segmen studio. Kamera ini hanya akan digunakan di studio foto menggantikan kamera medium format.

Kedua mirrorless camera menggantikan fungsi DSLR. Ketiga kamera prosumer dan pocket akan hilang digantikan smartphone kamera. "Revulosinya, smartphone kamera akan menggeser dan menggantikan kamera pocket," ujarnya.

Dari pengamatannya, dia melihat ada tiga hal dalam revolusi kamera Lumia 1020. Pertama terjadi revolusi pada resolusi kamera yang mencapai 41 megapixel. Kedua, kualitas warna yang dihasilkan sangat bagus, dan ketiga mutu dan kualitas lensanya tidak main-main, tajam dan menggunakan carl zeis.

Sementara, Anvid memandang pentingnya edukasi kepada komunitas. Dalam hal ini, komunitas fotografi menjadi salah satu target merasakan kehandalan Lumia 1020.

"Dengan forum Community Chat ini mereka benar-benar bisa melakukan experience dan mencoba kecanggihan Lumia 1020. Banyak fitur kamera yang dimiliki Lumia 1020, namun tidak dimiliki smartphone lainnya," jelasnya.

Eko, salah satu peserta workshop menilai forum seperti Community Chat tersebut sangat bermanfaat bagi dia dan rekan-rekannya sesama pecinta fotografi.

"Saya merasakan kualitas kamera yang dimiliki Lumia 1020 berbeda dengan kamera smartphone lainnya. Lumia 1020 lebih bagus dan kualitas fotonya benar-benar riil," ungkapnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3490 seconds (0.1#10.140)