Geely dan Volvo akan kembangkan mobil subkompak baru

Selasa, 28 Januari 2014 - 17:15 WIB
Geely dan Volvo akan kembangkan mobil subkompak baru
Geely dan Volvo akan kembangkan mobil subkompak baru
A A A
Sindonews.com - Zhejiang Geely Holding Group Co dan anak perusahaannya, Volvo Car Corp telah mulai mengembangkan platform kendaraan subkompak di pusat R&D Swedia.

Seperti dikutip dari Inautonews, Selasa (28/1/2014), subkompak akan digunakan secara eksklusif oleh Geely untuk bersaing dengan Ford Fiesta, Volkswagen Polo, Honda Fit/Jazz dan Toyota Yaris.

CEO Volvo Hakan Samuelsson mengatakan, mobil subkompak kemungkinan akan memukul pasar dalam beberapa tahun. Surat kabar itu mengatakan, tujuan utama dari proyek ini adalah untuk merancang sebuah mobil subkompak yang memenuhi standar keselamatan dan kualitas di pasar barat, di mana mobil China telah berjuang untuk mendapatkan traksi.

Subkompak ini akan menjadi proyek bersama kedua yang dilakukan pusat R&D. Pada September lalu, Geely mengungkapkan bahwa pusat sedang mengembangkan platform mobil kompak yang bisa menggunakan kedua perusahaan.

Sementara, Brose Group mengumumkan pada 22 Januari bahwa mereka akan memasok komponen untuk mobil kompak yang sedang dikembangkan Geely dan Volvo. Para pemasok Jerman mengatakan kendaraan akan diluncurkan di China dan Eropa.

Brose juga akan menyediakan berbagai komponen mekanis, seperti pintu, kursi dan latch sistem, tailgates listrik dan listrik drive untuk model Geely lainnya, menurut sebuah perjanjian kemitraan ditandatangani dengan Geely pekan ini.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6191 seconds (0.1#10.140)