PT Sarihusada kembali gelar diskusi Nutritalk

Selasa, 28 Januari 2014 - 18:33 WIB
PT Sarihusada kembali gelar diskusi Nutritalk
PT Sarihusada kembali gelar diskusi Nutritalk
A A A
Sindonews.com - Sebagai bentuk komitmen perusahaan atas pentingnya asupan gizi bagi ibu dan anak, PT Sarihusada Generasi Mahardika pada awal tahun ini kembali menggelar diskusi bulanan Nutritalk.

Presiden Direktur Sarihusada, Olivier Pierredon mengemukakan, kecukupan asupan pada masa awal kehidupan sangat dibutuhkan, sehingga pengetahuan tentang gizi sangat penting.

"Sebagai perusahaan penghasil nutrisi untuk ibu dan anak penyelenggaraan diskusi Nutritalk merupakan bagian dari inisiatif perusahaan untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat mengenai pentingnya gizi serta kesehatan ibu dan anak," ujar Pierredon dalam siaran persnya, Selasa (28/1/2014).

Forum diskusi Nutritalk telah diselenggarakan Sarihusada sejak 2011 sebagai bagian dari upaya edukasi masyarakat dengan melibatkan pakar kesehatan, gizi, pejabat pemerintah, lembaga swadaya masyarakat serta wartawan dan aktivis media sosial.

"Pentingnya peran gizi dalam setiap periode kehidupan, karena asupan gizi bisa berfungsi sebagai salah satu faktor preventif untuk memperkecil risiko gangguan kesehatan di masa depan," ujar Widjaja Lukito, dosen pasca sarjana Program Studi Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI).

Secara khusus, dia melihat, wanita hamil memiliki kebutuhan gizi yang berbeda dibanding lainnya. Kebijakan pemerintah dalam angka kecukupan gizi terbaru (Permenkes No 75/2013), menyebutkan adanya perubahan angka zat-zat gizi tertentu termasuk pada wanita hamil, antara lain energi, protein, kalsium, zat besi, dan vitamin D.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7547 seconds (0.1#10.140)