MNC Land targetkan proyek Lido rampung 2016

Selasa, 28 Januari 2014 - 19:15 WIB
MNC Land targetkan proyek Lido rampung 2016
MNC Land targetkan proyek Lido rampung 2016
A A A
Sindonews.com - Rencana PT MNC Land Tbk (KPIG) membangun kawasan wisata terpadu, terluas, dan terlengkap bertaraf internasional (Theme Park) yang berlokasi di kawasan Lido Bogor, Jawa Barat akan semakin cepat terealisasi setelah perseroan melakukan Penawaran Umum Terbatas III (PUT III) atau right issue senilai Rp2,2 triliun.

"Dengan disetujuinya perseroan melakukan PUT III ini pembangunan proyek di Lido akan semakin cepat terealisasikan. Kita akan bangun tahun ini, proyeksi kita di semester pertama sekitar kuartal dua," ujar Direktur KPIG, Daniel Yuwono di MNC Tower, Jakarta, Selasa(28/1/2014).

Proyek Lido, jelas Daniel, diperkirakan akan menelan investasi minimal Rp3 triliun untuk pembangunan tahap pertama. "Kawasan rekreasi yang akan berdiri di atas lahan seluas 1.136 hektare ini pada tahap awal akan membangun infrastruktur, seperti jalan dan fasilitas lainnya yang mendukung. Selanjutnya akan dibangun fasilitas penunjang seperti resort, hotel dan villa," jelasnya.

Daniel menambahkan, pembangunan proyek Lido akan membutuhkan waktu sekitar satu hingga dua tahun, dan bisa beroperasi pada 2016 nanti. "Perhitungan kami enggak akan lama, kurang dari lima tahun," imbuh Daniel.

Sebelumnya, MNC Land sendiri telah membeli lahan seluas 1.136 hektare di Lido dengan nilai sekitar Rp1,4 triliun dari entitas milik Aburizal Bakrie, Bakrieland pada 2013 lalu.

Kala itu, MNC Land menggunakan aksi korporasi dengan melakukan Penawaran Umum Terbatas II (PUT II) dengan target raupan senilai Rp1,95 triliun.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5767 seconds (0.1#10.140)