Saham KPIG Naik 33%, Pasar Merespon Positif RUPS PT MNC Land Tbk

Senin, 07 Juni 2021 - 23:20 WIB
loading...
Saham KPIG Naik 33%, Pasar Merespon Positif RUPS PT MNC Land Tbk
Ilustrasi MNC Land Lido City. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Saham PT MNC Land Tbk (IDX: KPIG) Senin (7/6) naik 33.04% dari nominal Rp112 pada sesi pembukaan perdagangan saham pagi hari, melonjak ke level Rp149 pada penutupan sesi 2 perdagangan. Penguatan saham KPIG ini jauh di atas indeks harga saham gabungan (IHSG) yang hanya ditutup menguat 0,079% persen ke level 6.069,94.

Selain beriringan dengan indeks bursa yang menguat, kenaikan harga saham PT MNC Land Tbk disinyalir sebagai respon positif pasar, berkaitan dengan rencana Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan, yang akan digelar pada tanggal 25 Juni mendatang di Jakarta. Dalam Keterbukaan Informasi yang diakses dari Bursa, salah satu agenda rapat Perseroan adalah rencana Penambahan Modal sebanyak-banyaknya 10% dari modal disetor atau sebanyak-banyaknya sekitar 8 milyar saham dengan nominal Rp100 per saham.



Penambahan modal itu, sebagaimana dinyatakan Perseroan, salah satunya untuk mendukung percepatan persiapan kawasan untuk pengembangan dan pembangunan lanjutan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City, yang akan menjadi pusat wisata terintegrasi dan yang terbesar di Asia Tenggara. Di sana akan dibangun berbagai cluster yang saling terhubung antara satu dengan yang lain, yaitu Lido World, Lido World Garden, Lido Music & Arts Center, dan Movieland.

Sementara itu, untuk mengakomodir para pengunjung dari luar kota dan turis asing, akan hadir juga berbagai hotel dengan standar bintang beragam. Saat ini, satu hotel sudah beroperasi dan menjadi tujuan favorit banyak wisatawan karena layanan yang menakjubkan dan pemandangan alam yang spektakuler, yakni Lido Lake Resort by MNC Hotel.

Nantinya, saat seluruhnya selesai, KEK MNC Lido City ditargetkan akan menarik 5juta wisatawan per tahun, yang akan menempatkan KEK MNC Lido City setara dengan Walt Disney Paris dan Disneyland Hong Kong. "Kami sangat optimis dengan kehadiran berbagai proyek bergengsi dan ikonik di KEK MNC Lido City. Saat ini Perseroan memanfaatkan masa pandemi untuk menyelesaikan berbagai pembangunan, setelah kondisi membaik, KEK MNC Lido City akan menjadi destinasi wisata terintegrasi berkelas dunia di Indonesia,” ujar Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.



Dikutip dari data historis, kinerja cemerlang KPIG pada perdagangan hari Senin (7/6) bukan kali pertama pada tahun 2021 ini. Pada Q1-2021, harga saham PT MNC Land Tbk juga naik mencapai 34%, saat MNC Lido City mendapat status KEK pada bulan Februari 2021.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2097 seconds (0.1#10.140)