Huawei lakukan pengadaan dari Eropa USD3,4 M

Rabu, 29 Januari 2014 - 15:10 WIB
Huawei lakukan pengadaan dari Eropa USD3,4 M
Huawei lakukan pengadaan dari Eropa USD3,4 M
A A A
Sindonews.com - Huawei, penyedia solusi teknologi infornasi dan komunikasi terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan jumlah pengadaan (procurement) dari pasar Eropa di World Economic Forum di Davos, Swiss.

Huawei kembali berencana untuk melanjutkan komitmen dalam kerja sama saling
menguntungkan dengan Eropa. "Prinsip bisnis utama kami di Eropa pada dasarnya adalah mencapai keuntungan bersama dan hasil yang saling menguntungkan," kata Deputy Chairman dan Rotating CEO Huawei, Ken Hu dalam rilisnya, Rabu (29/1/2014).

Menurutnya, Eropa merupakan wilayah yang tidak hanya memiliki sejarah kebudayaan yang mengakar kuat, tapi juga keunggulan manajemen, teknologi, serta tradisi besar dalam berinovasi. Hal inilah yang membuat Huawei menilai Eropa sebagai kunci utama kompetensi.

Dengan melakukan lokalisasi operasi produk dan terus melakukan kolaborasi bersama mitra-mitranya di Eropa, pihaknya mengaku telah mengalami peningkatan kapabilitas dari berbagai aspek. Selain itu, value chain global Huawei memberikan keleluasaan untuk melakukan capability transfer dari Eropa ke belahan dunia lain.

"Dalam proses ini, Huawei juga menciptakan kesempatan kerja yang luas di Eropa dan membantu perkembangan industri menjadi lebih baik lagi," katanya.

Saat ini, pihanya memiliki lebih dari 7.700 pegawai di Eropa. Di samping itu, Huawei juga telah mendirikan dua pusat enelitian dan Pengembangan (Litbang) dengan total 14 lokasi yang berbeda, serta enam pusat keahlian yang mencakup bidang keuangan, pemasaran, layanan, dan bidang lainnya.

Selain itu, Huawei juga telah membentuk kerja sama dengan carriers, universitas, dan industri organisasi untuk mencapai peningkatan dalam kebijakan, standard, litbang, dan pengadaan barang.

Inisiatif dalam kerja sama yang dibuat tidak hanya menciptakan nilai pada komunitas lokal, tapi juga memberikan keuntungan kepada pelanggan Huawei di dunia.

Pada 2013, Huawei melakukan pengadaan sebesar USD3,4 miliar yang senilai
dengan komponen, engineering service, dan layanan logistic dari Eropa. Nilai pengadaan ini diharapkan akan terus meningkat di tahun-tahun berikutnya.

Kerja sama dalam procurement tidak hanya membantu bisnis-bisnis lokal untuk berkembang dan membuka lapangan pekerjaan. Tapi juga mempromosikan teknologi serta interaksi inovatif Huawei bersama mitra-mitranya.

"Kami yakin bahwa kebijakan perdagangan bebas dan terbuka, masih akan terus berjalan untuk meningkatkan kompetisi industri TIK dan perkembangan ekonomi digital," ujar dia.

Menurut Ken Hu, dengan kepercayaan yang penuh terhadap masa depan Eropa, pihaknya berharap dapat terus melakukan investasi di kawasan ini, bekerja sama dengan pemain-pemain di industri Eropa untuk mempromosikan inovasi, dan memainkan peran yang lebih aktif di masyarakat.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6640 seconds (0.1#10.140)