Mitsubishi Estate hentikan penjualan apartemen di Tokyo

Senin, 03 Februari 2014 - 12:53 WIB
Mitsubishi Estate hentikan penjualan apartemen di Tokyo
Mitsubishi Estate hentikan penjualan apartemen di Tokyo
A A A
Sindonews.com - Mitsubishi Estate Co, pengembang terbesar di Jepang berdasarkan nilai pasar ini menghentikan penjualan unit perumahan di pusat kota Tokyo karena terjadi kerusakan.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Senin (3/2/2014), bangunan di lingkungan kelas atas di Aoyama, Tokyo membutuhkan beberapa perbaikan konstruksi termasuk beberapa pipa. Proyek ini dibangun oleh Kajima Corp bersama Kandenko Co dan Hamano Densetsu Inc yang membuat fasilitas listrik dan mesin.

Sebuah majalah mingguan Jepang Berlian melaporkan penghentian pertama pada 30 Januari. Permintaan perumahan telah meningkat di Jepang menjelang rencana pemerintah untuk meningkatkan pajak konsumsi menjadi 8 persen dari 5 persen pada April.

Perumahan di negara dengan ekonomi terbesar ketiga di dunia ini naik untuk bulan ke-16 pada Desember. Kenaikannya secara beruntun terpanjang sejak periode yang berakhir Februari 1994, sebuah laporan pemerintah menunjukkan pada pekan lalu.

Mitsubishi Estate mulai menyelidiki konstruksi setelah salah satu pembeli menginformasikan bahwa ada beberapa posting di internet tentang cacat pada 9 Desember. Pengembang telah memutuskan untuk menghentikan penjualan, sehingga serah terima apartemen masih belum jelas dan mungkin menemukan kerusakan lainnya.

Saham Mitsubishi Estate turun sebanyak 2,4 persen menjadi 2.484 yen. Kajima turun sebanyak 7,9 persen menjadi 352 yen, penurunan intraday terbesar sejak 23 Mei. Kandeko jatuh sebanyak 10 persen menjadi 470 yen.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5795 seconds (0.1#10.140)