Tata Motors perkenalkan Zest dan Bolt

Senin, 03 Februari 2014 - 15:52 WIB
Tata Motors perkenalkan Zest dan Bolt
Tata Motors perkenalkan Zest dan Bolt
A A A
Sindonews.com - Menjelang Auto Expo 2014, Tata Motors baru saja meluncurkan dua mobil baru, sedan Zest dan hatchback premium Bolt. Mobil ini diluncurkan di India dan kemudian di negara-negara lain.

Seperti dikutip dari Economic Times, Senin (3/2/2014), Zest dan Bolt adalah hasil dari input desain kolaboratif dari tiga desain studio Tata Motors di Pune, Coventry (Inggris) dan Turin (Italia).

Tata mengklaim bahwa interior kedua mobil ini memiliki nuansa premium. "Instrumen cluster dan ventilasi AC sentral yang terhubung dalam grafis berbentuk sayap tunggal," kata Tata.

Spesifikasi lainnya dari kedua mobil termasuk layar sentuh 5 inci, dilengkapi dengan teknologi Bluetooth, pengenalan suara cerdas, integrasi smartphone, didukung navigasi dari ponsel, integrasi sosial media yang dikendalikan ponsel dengan layar sentuh.

Zest akan tersedia dalam versi bensin dan solar, sementara Bolt akan hadir hanya dengan mesin menggunakan bensin. Zest dan Bolt akan didukung oleh Turbocharged Intercooler Multi-point Fuel-Injected (MPFI) Petrol Engine REVOTRON 1.2T. Varian diesel dari Zest akan memiliki F-Tronic teknologi-diaktifkan, 5-speed otomatis transmisi manual dan akan didukung oleh mesin 90PS dengan torsi 200 Nm.

Keduanya juga akan memiliki EPA (Electronic Power Assisted System) dengan fungsi 'Active Return' dan power steering. "Baru ABS canggih untuk meningkatkan efisiensi pengereman dan fitur Cornering Stabilitas, menambah fitur keselamatan kendaraan," kata Tata.

Selain itum, kedua produk baru ini didasarkan pada platform X1 ditingkatkan perusahaan, di mana ada Vista dan Manza yuang dibangun.

"Mobil-mobil ini telah direkayasa untuk pasar global, melalui tim global di India, Inggris dan Korea untuk menetapkan standar baru dalam segmen masing-masing," Presiden kendaraan penumpang Tata Motors, Ranjit Yadav.

Mobil-mobil akan diproduksi di pabrik perusahaan di Pune pada tahap pertama dan memenuhi standar keamanan India. "Mobil-mobil akan mematuhi kondisi peraturan negara tertentu, setiap kali kita mulai mengekspor mobil," kata Yadav.

Ketika ditanya tentang peningkatan penjualan, dia mengatakan dampak yang akan dirasakan sebagai mobil baru akan menekan pasar pada akhir tahun ini.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3428 seconds (0.1#10.140)