Penjualan Toyota dan Honda di AS lebih rendah dari perkiraan

Selasa, 04 Februari 2014 - 13:38 WIB
Penjualan Toyota dan Honda di AS lebih rendah dari perkiraan
Penjualan Toyota dan Honda di AS lebih rendah dari perkiraan
A A A
Sindonews.com - Toyota Motor Corp dan Honda Motor Co melaporkan penjualan di Amerika Serikat (AS) lebih rendah dari perkiraan analis pada Januari 2014 dalam 20 tahun memberikan kontribusi terhadap penurunan pengiriman untuk sebagian besar mobil yang berbasis di Asia.

Seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (4/2/2014), pengiriman untuk Toyota, produsen mobil terbesar dunia turun 7,2 persen dari tahun sebelumnya, lebih besar dari rata-rata perkiraan yang disusun Bloomberg sebesar 2,7 persen.

Penjualan Honda merosot 2,1 persen setelah analis memperkirakan kenaikan sebesar 4,8 persen. Namun, hanya Nissan Motor Co di antara produsen mobil Asia yang mengalahkan ekspektasi dengan peningkatan 12 persen, dibandingkan proyeksi 10 persen.

"Semua orang mengatakan bahwa itu berhubungan dengan cuaca, dan itu benar. Penjualan pada Januari selalu sedikit melambat karena insentif pada Desember," kata Alan Baum, seorang analis di Baum & Associates di West Bloomfield , Michigan.

Penjualan mobil baru dan truk ringan di AS, setelah naik untuk tahun keempat secara berturut-turut di 2013 sebanyak 15,6 juta, mulai 2014 dengan penurunan bulanan 3,1 persen. Toyota, Honda, Nissan, dan produsen mobil lainnya masih memperkirakan penjualan industrywide tahunan sekitar 16 juta kendaraan.

Di antara produsen mobil AS , penjualan turun 12 persen untuk General Motors Co dan 7,5 persen untuk Ford Motor Co. Sementara Chrysler Group LLC berasa Nissan melebihi perkiraan dengan peningkatan sebesar 8 persen.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3976 seconds (0.1#10.140)