SMGR targetkan produksi semen 31 juta ton

Rabu, 05 Februari 2014 - 09:29 WIB
SMGR targetkan produksi semen 31 juta ton
SMGR targetkan produksi semen 31 juta ton
A A A
Sindonews.com - Produsen semen plat merah, PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) menargetkan kapasitas produksi mencapai 31 juta ton lebih pada 2014 atau hanya tumbuh tipis dibandingkan tahun sebelumnya sekitar 30 juta ton.

Direktur Utama SMGR Dwi Soetjipto mengatakan, target produksi tahun depan ditopang dari pabrik semen di Tonasa dan Tuban yang sudah meningkat kapasitas produksinya.

Selain itu, juga akan didukung akan dibangunnya dua pabrik baru milik SMGR di Rembang, Jawa Tengah dan Padang, Sumatra Barat.

"Kedua pabrik senilai Rp7,5 triliun ini akan mulai digarap pada kuartal I tahun ini juga," kata Dwi dalam acara peluncuran buku berjudul 'Road to Semen Indonesia' di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (4/2/2014) malam.

Dwi menambahkan bahwa SMGR juga berencana mengembangkan bisnis semennya dengan membangun pabrik di Indonesia bagian timur.

"Kami akan kembangkan pasar ke Indonesia bagian Timur dengan cara membangun pabrik di sana supaya bisa memotong jalur distribusi. Dengan begitu, untuk masyarakat Indonesia bagian Timur diharapkan bisa mendapatkan harga semen yang lebih murah ketimbang saat ini yang tergolong mahal," ujar Dwi.

Terkait kinerja SMGR di 2014, Dwi optimis pendapatan serta penjualan semennya akan tetap tumbuh di tengah kondisi perekonomian global saat ini yang masih belum pasti dan bertepatan dengan adanya pesta demokrasi (Pemilihan Umum/Pemilu).

"Tahun ini kami menargetkan adanya pertumbuhan revenue sekitar 12 persen-13 persen. Selain itu, penjualan semen SMGR ditargetkan bisa tumbuh di atas 10 persen," pungkas Dwi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4808 seconds (0.1#10.140)