AirAsia Thailand X raih sertifikat AOC

Rabu, 05 Februari 2014 - 13:41 WIB
AirAsia Thailand X raih sertifikat AOC
AirAsia Thailand X raih sertifikat AOC
A A A
Sindonews.com - AirAsia X Berhad, mengumumkan bawa perusahaan rekanannya, AirAsia Thailand X mendapatkan Sertifikat Operator Pesawat Udara (Air Operator’s Certificate/AOC) yang diterbitkan Departemen Penerbangan Sipil Thailand.

Hal tersebut memungkinkan AirAsia Thailand X mempersiapkan operasional dan mengajukan slot penerbangan untuk rute-rute internasional yang direncanakan. Tanggal dimulainya kegiatan operasional dan peluncuran resmi hub AirAsia Thailand X di Bangkok akan diumumkan saat izin operasional dan slot rute-rute penerbangan tersebut diperoleh.

Pada tahun pertamanya beroperasi, AirAsia Thailand X melayani penerbangan dari Bandara Don Mueang, Bangkok, dengan mengoperasikan dua unit Airbus A330-300, masing-masing berkapasitas 377 kursi penumpang yang disewa dari anak perusahaan.

AirAsia X juga mengumumkan penunjukan Nadda Buranasiri sebagai CEO AirAsia Thailand X. Nadda memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman di bidang international general management di berbagai perusahaan multinasional.

CEO AirAsia X, Azran Osman Rani mengatakan, penunjukkan Nadda sebagai CEO AirAsia Thailand X dilakukan di saat yang tepat seiring dengan diraihnya AOC.

"Kami dengan senang hati menerima Nadda menjadi bagian dari keluarga AirAsia dan percaya bahwa kehadirannya akan dapat memberikan perspektif baru bagi industri penerbangan. Kami menantikan kontribusinya yang berharga untuk layanan penerbangan jarak jauh berbiaya hemat pertama kami di Bangkok dan Thailand," kata dia dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (5/2/2014).

AirAsia Thailand X diharapkan dapat melengkapi layanan penerbangan jarak pendek AirAsia Thailand, khususnya dalam memberikan layanan fly-thru untuk rute domestik dan jaringan rute di wilayah Asia lainnya. Sehingga menciptakan pilihan-pilihan konektivitas yang lebih luas dari hub-hub yang berada di Kuala Lumpur dan Bangkok.

"Kami melihat awal dari rencana kami dalam menciptakan multi hub yang strategis menjadi kenyataan dengan adanya hub di Thailand," ujarnya.

AirAsia X adalah maskapai penerbangan berbiaya hemat pertama yang memperkenalkan Premium Flatbed Seat untuk layanan penerbangan jarak jauh. Kursi spesial tersebut memiliki spesifikasi standar kelas bisnis yaitu lebar 20", pitch 60" dan stretches out sampai 77" dalam posisi berbaring penuh.

Berbagai fitur juga tersedia di kursi tersebut, seperti power socket, headrest yang dapat disesuaikan serta berbagai keperluan personal seperti tray table, tempat untuk meletakkan cangkir, lampu membaca, dan layar pribadi.

Para penumpang di kelas premium juga dapat menikmati berbagai produk tambahan seperti Pick A Seat, Priority Check-in, Priority Boarding, Priority Baggage, 25kg Baggage Allowance, Complimentary Meal dan Pillow & Duvet.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6588 seconds (0.1#10.140)