Garuda-Kemenhut canangkan penanaman satu miliar pohon

Jum'at, 07 Februari 2014 - 13:05 WIB
Garuda-Kemenhut canangkan penanaman satu miliar pohon
Garuda-Kemenhut canangkan penanaman satu miliar pohon
A A A
Sindonews.com - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menandatangani perjanjian kerja sama dengan Kementerian Kehutanan (Kemenhut) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), yaitu penanaman satu miliar pohon.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar mengatakan, kerja sama ini merupakan upaya perseroan untuk terus meningkatkan pelestarian hutan dengan Kemenhut, yang juga sejalan dengan program pestarian lingkungan Garuda yaitu "Garuda Indonesia Green Action".

"Garuda turut serta dalam mendukung program rehabilitasi hutan dan lahan dengan melaksanakan penanaman pohon sebagai bagian dari program 'Penanaman Satu Miliiar Pohon' yang merupakan program Kemenhut," kata dia dalam rilisnya di Jakarta, Jumat (7/2/2014).

Sementara, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan meyakini bahwa kerja sama ini akan memberikan dampak positif dalam upaya Kemenhut untuk memaksimalkan dan melestarikan potensi hutan di seluruh Indonesia.

Garuda Indonesia, melalui berbagai programnya, telah melaksanakan berbagai upaya untuk turut serta dalam melestarikan lingkungan. Salah satunya adalah dengan melaksanakan program 'One Passenger, One Tree' dengan menanam 100.000 pohon pada kawasan seluas 250 hektare di Taman Nasional Sebangau, Kalimantan Tengah.

Selain itu, penanaman sebanyak 50.000 pohon sebagai media ulat sutera di Desa Karang Tengah, Bantul, Yogyakarta bekerja sama dengan Yayasan Royal Silk dan Provinsi Yogyakarta, membangun penangkaran penyu di Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat, penanaman 23.600 pohon mangrove di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Selain itu melaksanakan program Bali Beach Clean Up yang bekerja sama dengan PT Coca Cola Amatil dan Quicksilver untuk melindungi dan memelihara kondisi pantai-pantai di Bali.

Melalui program Garuda Indonesia Green Action juga telah melaksanakan serta menerapkan beberapa aksi hijau di lingkungan kantor pusat Garuda Indonesia di Cengkareng.

Diantaranya, dengan melakukan penanaman berbagai jenis pohon, pembangunan jalur pedestrian di berbagai area, pembuatan 100 ribu lahan biopori, serta penyediaan fasilitas sepeda yang dapat digunakan seluruh karyawan untuk beraktivitas tanpa harus menggunakan kendaraan bermotor.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1366 seconds (0.1#10.140)