Harga minyak di Asia bervariasi

Selasa, 11 Februari 2014 - 10:44 WIB
Harga minyak di Asia bervariasi
Harga minyak di Asia bervariasi
A A A
Sindonews.com - Harga minyak di perdagangan Asia hari ini bervariasi (mixed), dengan kontrak AS tetap di atas USD100 per barel seiring permintaan yang kuat. Namun, perdagangan melemah jelang kesaksian Ketua Fed baru, Janet Yellen di hadapan kongres.

Kontrak minyak berjangka utama New York, West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret, turun lima sen menjadi USD100,01 per barel pada perdagangan pertengahan pagi. Di mana pada penutupan kemarin, WTI ditutup di atas USD100, didukung penurunan persediaan di AS yang mengindikasikan permintaan lebih besar. Sementara minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Maret, naik dua sen menjadi USD108,65 per barel.

Para analis melihat, investor sedang menunggu kesaksian Yallen di Kongres pekan ini, yang mengambil alih posisi Ben Bernanke sebagai ketua bank sentral AS. Yellen akan memberikan laporan singkat tentang keadaan ekonomi AS dan arah kebijakan moneter.

"Tidak ada yang berekspektasi ada kejutan dari teks yang sudah disiapkan," kata Bank DBS dalam catatan penelitiannya, seperti dilansir dari AFP, Selasa (11/2/2014).

"Yellen tidak mungkin menyimpang dari pandangan baik FOMC (Federal Open Market Committee), khususnya pandangan yang lebih optimis atas ekonomi AS tahun ini," tambahnya.

DBS menyebutkan, fokus utama bagi para investor adalah sesi tanya jawab dengan legislator AS. Pasar global akan mengawasi dengan ketat laju paket stimulus besar-besaran pemerintah untuk ekonomi AS.

Kesehatan ekonomi AS menjadi pengaruh utama harga minyak karena Negeri Adidaya tersebut adalah konsumen terbesar di dunia.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7213 seconds (0.1#10.140)