Ultahnya bertepatan dengan Hari Kebangsaan Iran

Selasa, 11 Februari 2014 - 12:42 WIB
Ultahnya bertepatan dengan Hari Kebangsaan Iran
Ultahnya bertepatan dengan Hari Kebangsaan Iran
A A A
SELAIN menyambut suka cita dicabutnya emborgo ekonomi di Iran, pelaku usaha yang tergabung dalam Kamar Dagang Indonesia (Kadin) dan 50 pengusaha Iran juga berbahagia menyambut hari jadi Ketua Umum Kadin Suryo Bambang Sulisto ke-67.

"Hari ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ketua Umum Kadin, Pak Bambang Sulisto," kata Ketua Kadin Indonesia Komite Iran Fadel Muhammad di Hotel JW Marriot, Jakarta, Selasa (11/2/2014).

Lebih meriah lagi, hari jadi Bambang juga bertepatan dengan Hari Kebangsaan Iran. Mengetahui hari jadinya dirayakan cukup mengejutkan, wajah Bambang terlihat bahagia dan malu-malu.

"Di luar dugaan kita, Hari Ulang Tahun Ketua Umum Kadin itu bersamaan dengan Hari Kebangsaan Iran. Jadi, Ketua Kadin sangat pro terhadap Iran," imbuh Fadel.

Suryo Bambang Sulisto yang menjabat Ketua Umum Kadin periode 2010-2015 ini lahir pada 11 Februari 1974. Suryo merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara pasangan Purbokusumo Sulisto dan Arbaiah.

Sebelum menjabat sebagai Ketua Umum Kadin, Suryo sempat menduduki jabatan penting di sejumlah perusahaan swasta maupun pemerintahan serta organisasi nasional maupun internasional. Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah ini juga merupakan pengusaha dan pendiri Satmarindo Group, perusahaan kontraktor lepas pantai dan pemiliki kapal-kapal besar Asia Tenggara.

Sementara itu, dalam acara yang dihadiri 50 penguasa asal Iran tersebut, sejumlah pejabat tampak hadir, seperti Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar, Duta Besar (Dubes) RI untuk Iran Dian Wirengjurit dan Dubes Iran untuk Indonesia Mahmoud Farazandeh.

Dijadwalkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik dan Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi akan menghadiri acara ini.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6661 seconds (0.1#10.140)