Industri jasa boga dinilai cermin peradaban bangsa

Rabu, 12 Februari 2014 - 13:55 WIB
Industri jasa boga dinilai cermin peradaban bangsa
Industri jasa boga dinilai cermin peradaban bangsa
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Suryo Bambang Sulisto menegaskan, bahwa tumbuh dan berkembangnya industri jasa boga akan mencerminkan tumbuh dan berkembangnya peradaban sebuah bangsa.

Hal tersebut karena industri ini dipandang sebagai sektor industri yang mempertemukan berbagai lini bisnis produksi dalam satu kesatuan. Sehingga, dipandang penting untuk mencermati perkembangan industri di sektor ini.

"Dari segi industri, jasa boga merupakan integrasi dari banyak sektor seperti pertanian yang menghasilkan bahan makanan, sektor jasa pengolahan makanan, transportasi dan industri manufaktur yang menghasilkan peralatan," kata Bambang di Menara Kadin, Jakarta, Rabu (12/2/2014).

Mengingat pentingnya peran industri ini dalam mengakomodir kelangsungan sektor industri lainnya, di hadapan hadirin Pelantinkan Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (DPP APJI) Bambang menjelaskan, bahwa industri jasa boga sebagai sektor industri yang menjadi pondasi pembentuk peradaban bangsa.

"Saya melihat kehadiran industri jasa boga lebih dari sekedar kegiatan menyajikan makanan. Namun, bagi saya ini merupakan cerminan ukuran tingkat peradaban bangsa," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5317 seconds (0.1#10.140)