ADMF terbitkan obligasi Rp4 T tahun ini

Rabu, 12 Februari 2014 - 19:07 WIB
ADMF terbitkan obligasi Rp4 T tahun ini
ADMF terbitkan obligasi Rp4 T tahun ini
A A A
Sindonews.com - Perusahaan multifinance, PT Adira Finance Tbk (ADMF) berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan senilai Rp4 triliun guna mendukung sejumlah ekspansi usaha di tahun ini.

Direktur Keuangan ADMF, I Dewa Made Susila mengatakan, peluncuran penerbitan obligasi ini untuk mendongkrak pembiayaan bisnis perusahaan dalam jual beli kendaraan bermotor roda dua dan empat.

Dalam pelaksanaannya nanti, obligasi ini akan diterbitkan dalam dua tahap masing-masing Rp2 triliun. Untuk tahap awal, obligasi akan diterbitkan pada kuartal kedua tahun ini.

"Ini untuk pembiayaan mobil, motor baru dan bekas. Tahun ini kami membutuhkan pendanaan untuk pembiayaan sedikitnya Rp5 triliun," kata dia di Menara Danamon, Jakarta, Rabu (12/2/2014).

Namun, pihaknya masih harus mengkaji rencana tersebut, meski dia memastikan obligasi tersebut akan diterbitkan tahun ini.

"Masih dikaji, kita juga belum tunjuk penjamin emisi. Tapi pasti tahun ini. Sekitar akhir kuartal dua atau awal kuartal tiga," ungkap Made.

Saat ini, perseroan masih punya obligasi jatuh tempo senilai Rp3,2 triliun. Utang jatuh tempo ini dilunasi perseroan dari dana internal dan pendapatan perseroan. Saat ini, posisi kas perseroan masih ada di atas Rp1 triliun.

Selain menerbitkan obligasi, perseroan juga tengah membidik pinjaman sindikasi USD200 juta yang bakal disebar ke beberapa negara Asia dan Timur Tengah. "Sindikasi sedang berjalan, nanti dipasarkan di Jepang, Taiwan, Singapura dan Timteng," jelas dia.

Perseroan juga sedang melakukan perencanaan pinjaman bilateral dengan empat perbankan. Namun, pihaknya belum dapat menyebutkan secara detail besaran pinjaman dan bank apa yang tengah dibidik. "Bank lokal dan asing. Kita pinjam kalau kebutuhan pembiayaan naik," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5489 seconds (0.1#10.140)