AirAsia pindahkan penerbangan ke Terminal 2 Juanda

Kamis, 13 Februari 2014 - 14:46 WIB
AirAsia pindahkan penerbangan ke Terminal 2 Juanda
AirAsia pindahkan penerbangan ke Terminal 2 Juanda
A A A
Sindonews.com - AirAsia mulai besok (Jumat, 14/2/2014) memindahkan operasional maskapai di Bandara Internasional Juanda, Surabaya ke Terminal 2 dari sebelumnya di Terminal 1.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi mengatakan, seluruh jadwal penerbangan domestik dan internasional AirAsia dari dan ke Surabaya akan tetap beroperasi seperti biasa.

“Kami turut senang atas pencapaian yang kembali ditorehkan oleh PT Angkasa Pura I ini. Kami percaya bahwa terminal baru berkelas dunia ini akan memberikan pengalaman travelling yang lebih baik kepada seluruh pelanggan AirAsia,” kata Dharmadi dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (13/2/2014).

Terminal 2 Bandara Internasional Juanda yang mulai beroperasi besok berkonsep state of the art, modern dan eco friendly yang dirancang untuk menampung sebanyak 6 juta penumpang per tahun.

Selain itu, terminal ini juga dilengkapi beragam fasilitas guna memberikan kenyamanan bagi penumpang. Adapun fasilitas yang disediakan, antara lain 40 ruas konter check in, sistem penanganan bagasi mutakhir, sembilan gate ruang tunggu (enam gate domestik dan tiga gate internasional), 12 garbarata dan 14 parking stand untuk pesawat berbadan kecil maupun besar.

Bus Damri yang menghubungkan Terminal 2 Bandara Juanda dan Terminal Bus Bungurasih dan Taksi Bandara pun tersedia di terminal ini, sehingga pelanggan AirAsia tidak perlu khawatir mengenai ketersediaan transportasi menuju pusat kota Surabaya.

Saat ini, Grup AirAsia (AirAsia Indonesia dan AirAsia Malaysia) melayani sebanyak 148 penerbangan setiap minggunya dari Bandara Internasional Juanda menuju ke enam destinasi domestik, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Denpasar, Medan, Makassar dan lima destinasi internasional, seperti Singapura, Kuala Lumpur, Penang, Johor Bahru dan Bangkok.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6244 seconds (0.1#10.140)