Dahlan puji desain Terminal II Bandara Juanda

Kamis, 13 Februari 2014 - 15:57 WIB
Dahlan puji desain Terminal II Bandara Juanda
Dahlan puji desain Terminal II Bandara Juanda
A A A
Sindonews.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan pada hari ini mengunjungi Terminal II Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur untuk melihat kesiapan terminal yang mulai beroperasi besok (Jumat, 14/2/2014).

"Tidak boleh ada spanduk-spanduk di sini. Kalau desainnya sudah bagus dan keren," kata Dahlan dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (13/2/2014).

Terminal yang ditargetkan dapat menampung 10 ribu penumpang tersebut akan mendampingi operasional Terminal I Juanda yang telah melebihi kapasitas penumpang. Meski demikian, mantan bos PLN tersebut juga sempat mengkritik pengelola bandara, PT Angkasa Pura I.

Selama melakukan kunjungan, pria asal Magetan ini tak segan mengkritik apa saja yang dirasaa masih kurang atau tak pantas diletakkan di Terminal II Juanda. Salah satunya, seperti sebuah kotak berukuran sedang, tempat untuk menaruh obat yang diletakkan di pojokan.

Menurut Dahlan jika ditaruh di pojokan justru akan merusak pemandangan. Karena itu, dia minta pada pengelola Terminal II Juanda untuk membenahinya.

"Tidak sinkron itu kalau ditaruh di situ, pokoknya titipan-titipan yang tidak sinkron tolak saja, dari pada merusak arsitektur bandara," ujar Dahlan.

Usai memutari Terminal II Juanda dari lantai satu hingga lantai dua sekitar 10 menit, Dahlan langsung pamit untuk melakukan rapat koordinasi BUMN gula yang akan dihadiri oleh PTPN VII, PTPN X dan PTPN XI, PTPN XIV dan RNI di Gramedia Expo, Surabaya.

Seperti diketahui, AP I mulai besok mulai mengoperasikan Terminal II Bandara Juanda. Pengoperasian Terminal II Juanda diharapkan dapat memberikan kenyamanan lebih bagi para penumpang ketika melakukan kegiatan pre-flight di bandara.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4154 seconds (0.1#10.140)