AirAsia batalkan 18 rute penerbangan

Jum'at, 14 Februari 2014 - 12:33 WIB
AirAsia batalkan 18 rute penerbangan
AirAsia batalkan 18 rute penerbangan
A A A
Sindonews.com - AirAsia pada hari ini membatalkan 18 rute penerbangan domestik maupun internasional akibat akibat erupsi Gunung Kelud.

Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi mengatakan, AirAsia membatalkan seluruh penerbangan dari dan menuju Surabaya serta Yogyakarta demi alasan keamanan dan keselamatan penerbangan menyusul erupsi Gunung Kelud yang menyebabkan hujan abu vulkanik di wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah.‎

“Tiket penerbangan yang dibatalkan tersebut tidak hangus dan penumpang dapat memilih salah satu dari dua opsi yang kami sediakan,” kata dia dalam rilisnya, Jumat (14/2/2014).

Adapun penerbangan yang dibatalkan, yakni Surabaya - Jakarta, Surabaya - Denpasar, Surabaya - Medan, Surabaya - Semarang, Surabaya - Ujung Pandang, Surabaya - Bangkok, Surabaya - Johor Bahru.

Selain itu, Surabaya - Kuala Lumpur, Surabaya - Penang, Surabaya Singapura, Semarang - Singapura, Yogyakarta - Jakarta, Yogyakarta - Bali, Yogyakarta - Kuala Lumpur, Solo - Kuala Lumpur.

Di samping itu, Yogyakarta - Jakarta, Yogyakarta - Bali, Yogyakarta - Kuala Lumpur, Yogyakarta - Singapura dan Solo - Kuala Lumpur.

Sementara AirAsia menawarkan dua opsi yang dapat dipilih oleh penumpang, seperti pemindahan jadwal penerbangan (reschedule) di rute yang sama maksimal tujuh hari setelah pembatalan penerbangan tanpa dikenakan biaya.

Atau credit shell, yaitu deposit di AirAsia senilai harga tiket yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia lainnya dengan masa berlaku tiga bulan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5500 seconds (0.1#10.140)