BPJS sosialisasikan program pelaksana jaminan sosial

Sabtu, 15 Februari 2014 - 13:09 WIB
BPJS sosialisasikan program pelaksana jaminan sosial
BPJS sosialisasikan program pelaksana jaminan sosial
A A A
Sindonews.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Bidang Ketenagakerjaaan (BPJS Ketenagakerjaan) menggelar acara "Costumer Gathering" di Hotel Aston Palembang, Sumatera Selatan.

Acara tersebut digelar dengan maksud mensosialisasikan perubahan bentuk atau transformasi model bisnis PT Jamsostek (Persero) sebagai sebuah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjadi lembaga pelaksana jaminan sosial yang bertanggungjawab langsung kepada presiden.

"Yang pertama, tujuan kita lebih ingin mensosialisasikan. Selama ini kan lebih banyak orang tahu BPJS saja. Nah, sekarang kami mengundang untuk mensosialisasikan bahwa ada BPJS kesehatan. Sementara kita sebagai BPJS Ketenagakerjaan, melanjutkan program yang telah dilaksanakan PT Jamsostek," jelas Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Ahmad Riyadi di Aston Hotel, Palembang, Jumat (14/2/2014) malam.

Dalam kesempatan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan memberi informasi terbaru terkait kepesertaan, pembayaran iuran, berbagai manfaat yang diperoleh peserta, hingga rencana penyediaan program pensiun yang akan diluncurkan pada 1 Juli 2015 mendatang.

Diterangkannya, bagi peserta Jamsostek yang sudah terdaftar maka akan secara otomatis turut terdaftar sebagai peserta di BPJS Ketenagakerjaan. Sementara, bagi calon peserta baru tinggal datang ke kantor perwakilan BPJS Ketenagakerjaan terdekat.

"Acara costumer gathering ini menjadi wahana yang baik bagi kami dan peserta yang selama ini telah tumbuh dan berkembang bersama untuk saling bertukar pikiran," ujar Ahmad.

Dalam gelaran bertajuk "Jembatan Menuju Kesejahteraan Pekerja" tersebut, hadir perwakilan-perwakilan dari sejumlah perusahaan perusahaan peserta BPJS Ketenagakerjaan seperti PT Bukit Asam Tbk (PTBA) sebagai perusahaan dengan jumlah peserta terbanyak dan PT Dexa Medica sebagai perusahaan dengan jumlah iuran terbesar.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6860 seconds (0.1#10.140)