Transaksi kartu kredit Bank Sulselbar Rp2 M

Senin, 17 Februari 2014 - 16:50 WIB
Transaksi kartu kredit Bank Sulselbar Rp2 M
Transaksi kartu kredit Bank Sulselbar Rp2 M
A A A
Sindonews.com - Kartu kredit (KK) Bank Sulselbar yang bekerja sama dengan Bank Mandiri mendapat respon positif. Hingga saat ini tercatat pemegang KK co-brand ini sebanyak 606 nasabah, sejak diluncurkan akhir September tahun lalu.

Dirut Bank Sulselbar, Ellong Tjandra mengatakan, dari ratusan kartu ini, total transaksi hingga akhir Desember 2013 mencapai sekitar Rp2 miliar. Dari sini, Bank Sulselbar memperoleh komisi hingga Rp87 juta. "Kita harus bersyukur, Alhamdulillah, belum ada yang menunggak," ujarnya, Senin (17/2/2014).

Dia menjelaskan, jumlah pemegang kartu kredit Bank Sulselbar ini masih sangat rendah jika dibandingkan dengan potensi pasar yang ada. Apalagi target market-nya tak hanya menyasar Pegawai Negeri Sipil (PNS) tetapi juga karyawan swasta, BUMD dan BUMN, TNI/Polri, pengusaha/wiraswasta, dan profesional. "Secara jumlah memang masih rendah, namun volumnya tinggi," ucapnya.

Pihaknya optimist, pengguna KK co-brand ini akan terus bertambah. Bahkan, pihaknya menargetkan pengguna bisa mencapai 10 ribu per tahun. Target ini tidak muluk-muluk. Selain potensi pasar yang cukup besar, nasabah juga bisa menikmati beragam penawaran menarik.

Pemegang kartu, kata Ellong, bisa menikmati benefit yang ditawarkan Bank Mandiri. Selain itu, ada juga keuntungan ekstra yang didapatkan, yakni berupa diskon makan hingga 50 persen di sejumlah restoran favorit di Makassar.

"Khusus pemegang Platinum dapat menikmati fasilitas executive lounge disejumlah bandara yang ada di Indonesia," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8235 seconds (0.1#10.140)