Penerbangan AirAsia ke Solo mulai normal

Kamis, 20 Februari 2014 - 16:31 WIB
Penerbangan AirAsia ke Solo mulai normal
Penerbangan AirAsia ke Solo mulai normal
A A A
Sindonews.com - AirAsia hari ini mengumumkan bahwa penerbangannya dari dan menuju Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo telah kembali beroperasi dengan normal.

Penerbangan dari dan menuju Solo sebelumnya dihentikan sementara waktu sejak 14 Februari 2014. Hal tersebut karena ditutupnya Bandara Internasional Adi Soemarmo oleh pihak otoritas bandara setempat menyusul erupsi Gunung Kelud pada 13 Februari 2014.

Adapun rute penerbangan AirAsia yang kembali beroperasi di bandara tersebut adalah Kuala Lumpur (KUL) – Solo (SOC) dengan frekuensi penerbangan tiga kali seminggu (jadwal terbang setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu).

Pesawat AirAsia dengan nomor penerbangan AK 1336 dari Kuala Lumpur mendarat dengan mulus di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo pada pukul 08.23 WIB pagi tadi. Kemudian dilanjutkan dengan penerbangan AK 1337 dari Solo menuju Kuala Lumpur pada pukul 08.50 WIB.

"Kami sangat senang karena pada hari ini Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo telah kembali dibuka. Dengan demikian, penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Solo yang dilayani oleh afiliasi kami, yaitu AirAsia Malaysia telah dapat kembali beroperasi dengan normal. Kami akan terus memantau keadaan di sana dan berharap keadaan akan terus membaik," kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (20/2/2014).

Dengan dibukanya kembali Bandara Internasional Adi Soemarmo, maka semua penerbangan AirAsia telah kembali beroperasi dengan normal.

Sebelumnya AirAsia telah mengumumkan bahwa penerbangannya dari dan menuju Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang dan Yogyakarta telah beroperasi kembali setelah pihak otoritas bandara setempat memutuskan untuk membuka kembali bandara-bandara di kota tersebut.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4885 seconds (0.1#10.140)