Lima bisnis rumahan dengan modal pas-pasan

Minggu, 09 Maret 2014 - 17:52 WIB
Lima bisnis rumahan dengan modal pas-pasan
Lima bisnis rumahan dengan modal pas-pasan
A A A
SAAT ini, banyak orang mempertimbangkan untuk memulai bisnis yang bisa dikerjakan di rumah. Terlebih orang yang berada di ambang batas pensiun dan mereka dipaksa berpikir apa yang harus dilakukan selanjutnya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Selain itu, saat ini juga sedang tren memiliki dua atau tiga karir dalam kehidupan kerja mereka. Oleh karena itu, bisnis rumahan bisa menjadi solusi bagi mereka yang mau mengambil resiko dan bekerja keras.

Di dunia ini banyak peluang bisnis rumahan yang dapat kita lakukan dengan modal pas-pasan. Berikut adalah lima bisnis rumahan yang bisa kita lakukan dengan modal kisaran USD1.500 atau setara dengan Rp17,2 juta, seperti dilansir dari situs Entrepreneur:

1 . Akuntan

Untuk menjadi seorang akuntan, yang kita butuhkan adalah pengalaman, pelatihan dan lisensi akuntan. Setelah semua syarat menjadi seorang akuntan sudah kita pegang, berikutnya yang dapat kita lakukan adalah membuat brosur tentang pelayanan Anda. Sebelum membuat brosur, Anda harus tahu layanan apa yang akan Anda berikan.

Apakah hanya pada tingkatan pembukuan usaha kecil atau dalam tingkatan lebih rumit dengan terlibat di akuntansi neraca, laporan laba rugi dan laporan keuangan lainnya? Mungkin Anda menginginkan spesialisasi lain mencakup akuntansi pajak, yang memang perlu bantuan profesional untuk melakukannya.

2. Reparasi Sepeda

Di banyak negara, bisnis ini cenderung musiman, namun jika anda menginginkannya Anda dapat memiliki bisnis ini sepanjang tahun. Seperti misalnya pengendara road race, banyak dari mereka yang memilih untuk mereparasi sepedanya ke tempat reparasi, meskipun sebagian memilih untuk melakukannya sendiri. Dan jika bengkel Anda buka di jam-jam lengang atau hari libur, Anda akan memiliki kelompok penggemar sepeda yang datang untuk berbicara seputar sepeda kepada Anda.

3. Reparasi Komputer

Sama seperti akuntan, pekerjaan ini mungkin juga memerlukan pengalaman, pelatihan dan lisensi. Hal yang perlu dilakukan adalah pelajari jenis utama dari perangkat lunak yang menggunakan sistem pengolah kata, manipulasi foto, mail merge, spreadsheet, desain, dan terutama perangkat lunak untuk keamanan.

Pelajari semua komponen, jenis dan variasi keyboard, jenis mouse, serta komponen periferal seperti printer dan scanner. Mengakrabkan diri dengan semua Internet Service Provider (ISP) yang tersedia serta membiasakan diri untuk memenuhi kebutuhan pengguna komputer pribadi, bisnis kecil ataupun perusahaan besar.

4. Layanan editorial


Berikut adalah beberapa layanan editorial yang dapat Anda kerjakan dari rumah:

Copy editing: Pemeriksaan fakta yang terjadi, kesalahan tata bahasa, gaya dan tipografi.

Proof reading: Memastikan perubahan copy editing telah dibuat dengan benar dan tidak ada kesalahan baru yang diciptakan dalam proses tersebut.

Indexing: Ini adalah program mengindeks, dan anda bisa mendapatkannya dari perangkat lunak pengindeksan.

Book doctoring: Ini adalah layanan editorial yang disediakan untuk naskah yang ditulis oleh para ahli. Mereka membuat naskah sebaik mungkin kemudian seorang book doctor menempatkannya ke dalam bentuk yang akan diterbitkan.

Ghost writing: Sebagai ghost writing, anda benar-benar harus melakukan penelitian dan menulis buku. Namun nama orang lain yang akan terlampir sebagai penulis.

Copy writing: Atau juga dikenal sebagai penulisan bisnis, ini adalah tulisan yang mempromosikan produk atau layanan.

Menulis buku: Apakah anda memiliki keahlian dalam hal profesional, seperti akuntansi atau dekorasi interior atau kebisaan pribadi Anda, seperti merajut? Tulislah buku tentang hal itu.

Menulis artikel di majalah: Majalah dan surat kabar adalah cara yang bagus untuk mendapatkan tulisan anda diterbitkan sebelum menangani tugas yang lebih besar seperti menulis buku utuh.

Penyedia konten halaman web: Pekerjaan ini adalah menyediakan konten untuk situs web untuk penulisan bisnis.

5. Perencana event


Untuk menggeluti pekerjaan ini, hal yang harus pertama kali anda lakukan adalah mengunjungi setiap lokasi acara potensial yang Anda rencanakan untuk dikerjakan. Bekerja sama dengan manajer pemasaran untuk tur setiap situs dan kemudian belajar apa yang tersedia di setiap lokasi.

Kemudian mulai merancang kapasitas tamu yang dapat didatangkan di setiap situs, jika ada peralatan AV di situs, Anda perlu untuk mengatur sewa kursi. Kemudian ketika Anda mulai merencanakan sebuah acara dengan klien, Anda dapat mengetahui apa parameter kunci untuk acara yang memenuhi kriteria dasar untuk pesta, pertunangan, dll.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4492 seconds (0.1#10.140)