Sukses Jaga Security of Supply Energi Primer, PLN EPI Raih Penghargaan

Sabtu, 04 Mei 2024 - 17:50 WIB
loading...
Sukses Jaga Security of Supply Energi Primer, PLN EPI Raih Penghargaan
Sekretaris Perusahaan PLN EPI Mamit Setiawan menerima penghargaan di Ajang Penghargaan Listrik Indonesia 2024. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - Transformasi dan inovasi bisnis PT PLN Energi Primer Indonesia (EPI) dalam pengelolaan energi primer PLN Group memperoleh apresiasi dalam Ajang Penghargaan Listrik Indonesia 2024. Keberhasilan perusahaan dalam menjaga security of supply dinilai sebagai kunci capaian prestasi PLN EPI.

Penghargaan Listrik Indonesia 2024 merupakan bentuk apresiasi kepada badan usaha di sektor ketenagalistrikan. Dalam ajang ini, terdapat 15 kategori penghargaan yang diberikan kepada 45 perusahaan. Dalam Awarding Night Penghargaan Listrik Indonesia 2024 yang berlangsung Kamis (2/5) di Jakarta, PLN EPI menyabet penghargaan sebagai "The Most Favorite Company in Primary Energy Supply".



Direktur Utama PLN EPI Iwan Agung Firstantara mengatakan, penghargaan yang diperoleh PLN EPI merupakan buah transformasi dan inovasi bisnis yang dilakukan selama ini dalam pengelolaan energi primer. "Penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi atas upaya perbaikan tata kelola dan layanan bisnis yang dilakukan selama ini. Tentu saja, ini juga menjadi pendorong untuk terus mengoptimalkan kinerja yang sudah ada selama ini," ujar Iwan dalam keterangan pers, Sabtu (4/5/2024).

Iwan menjelaskan, berbagai langkah konkret perbaikan tata kelola penyediaan energi primer telah dilakukan PLN EPI pasca restrukturisasi. Melalui proses-proses tersebut, jelas dia, proses bisnis perusahaan kini menjadi lebih terfokus. "Dalam memastikan rantai pasok energi primer ke pembangkit, PLN EPI memastikan setiap proses bisnis dapat memberikan multiplier effect," pungkasnya.



Sebelumnya, manajemen PLN EPI menyebutkan bahwa di tahun 2024 ini, perusahaan mengusung lima langkah strategis guna meningkatkan kinerja. Berbagai upaya dan ekspansi disiapkan untuk menjaga kerterjaminan rantai pasok energi primer sekaligus menggenjot performa perusahaan.

Perusahaan juga terus berupaya meningkatkan kinerja keuangan, agar tetap sehat dan bertumbuh. Untuk itu, PLN EPI akan memperkuat lini bisnis rantai pasok energi primer yang ada saat ini, juga mendorong peningkatan pendapatan beyond kWh.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)