Penjualan Bank Mutiara diperkirakan selesai November

Kamis, 03 April 2014 - 11:37 WIB
Penjualan Bank Mutiara diperkirakan selesai November
Penjualan Bank Mutiara diperkirakan selesai November
A A A
Sindonews.com - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mengumumkan akan memperpanjang waktu penyampaian minat penjualan PT Bank Mutiara Tbk (BCIC)dari awalnya 4 April 2014 diperpanjang hingga 22 April 2014 guna memberi kesempatan lebih luas kepada calon investor.

"Untuk penyampaian dokumen pendaftaran oleh calon investor kepada LPS pada 29 April 2014. Setelah itu, dilanjutkan dengan proses prakualifikasi," ungkap Ketua Tim Pelaksana Penjualan Saham Bank Mutiara Poltak L Tobing, Kamis (3/4/2014).

Poltak menjelaskan, setelah tahap prakualifikasi dilalui, calon investor yang lolos diminta menyampaikan penawaran awal untuk saham Bank Mutiara. Proses ini diperkirakan akan berlangsung pada bulan Mei mendatang.

"Proses ini setelah selesai evaluasi dan diumumkan akan masuk ke tahapan berikutnya, yaitu short list, yang intinya calon investor berhak masuk ke tahapan berikutnya," ujar dia.

Tahap berikutnya yang harus dilalui oleh calon investor setelah itu adalah uji tuntas atau due diligence. Kemudian, akan dilakukan final bidden atau tahap akhir.

"Nanti setelah itu akan ditetapkan calon pemenangnya. Akan diminta kepada OJK untuk fit and proper test. Kalau lolos, dialah yang akan memenangkannya. Diperkirakan proses semua akan berakhir pertengahan November 2014," tutur dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0894 seconds (0.1#10.140)