Pileg aman, dunia usaha akan semakin confidence

Kamis, 10 April 2014 - 12:55 WIB
Pileg aman, dunia usaha akan semakin confidence
Pileg aman, dunia usaha akan semakin confidence
A A A
Sindonews.com - Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Firmanzah mengatakan, pelaksanaan pemilu legislatif yang digelar kemarin dengan aman dan lancar, menunjukkan bahwa ekonomi Indonesia ditopang kematangan berdemokrasi yang baik.

"Saya menjawab bahwa apa yang baru saja terjadi kemarin, dan proses tiga minggu kampanye Pileg 2014 menunjukkan, bahwa ekonomi Indonesia ditopang oleh kematangan berdemokrasi yang sangat baik. Demokrasi menjadi modal utama membangun perekonomian nasional," kata dia sperti dikutip dari situs Setkab, Kamis (10/4/2014).

Menurutnya, dengan kematangan berdemokrasi itu, Indonesia bisa membangun infrastrtuktur, industri, menciptakan lapangan kerja, mengurangi angka kemiskin, dan bisa menjalankan pembangunan di daerah dan di pedesaan.

Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia itu meyakini bahwa dunia usaha, baik nasional maupun asing akan semakin confidence dengan prospek ekonomi Indonesia di masa mendatang. Karena, perekonomian Indonesia telah ditopang oleh kematangan berdemokrasi yang makin baik.

Firmanzah meyakini, investasi akan semakin tumbuh dan semakin merata di Indonesia seiring dengan terjaganya stabilitas politik, keamanan dan ketertiban sepanjang 2014.

"Saya juga optimistis apa yang terjadi di pileg ini merapakan sinyal kuat terjaganya stabilitas politik, keamanan dan ketertiban dalam pemilihan presiden (pilpres) nanti. Sehingga kita optimistis dalam lima tahun ke depan Indonesia akan menjadi negara semakin sejahtera, berdaya saing, adil dan merata pembangunannya," pungkas Firmanzah.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7831 seconds (0.1#10.140)